Minggu, 30 Desember 2012

PDM Siap Menjadi Terbaik

Metro Tabagsel, 30 Desember 2012

Bangunan Madrasah Pesantren Darul Mursyid (tampak dari pintu gerbang masuk PDM)





TAPSEL – Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) siap menggapai keberhasilan menjadi pesantren terbaik se-Pulau Sumatera di tahun 2013. “Visi yang dicanangkan sejak tahun 2009 ini dianggap telah berhasil,” ujar Wakil Direktur PDM H Syarifuddin Nasution kepada METRO, Minggu (2/12).

Syarifuddin menyampaikan, barometer keberhasilan pencapaian visi pesantren yang berada di Desa Sidapdap-Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan ini adalah dengan adanya perbandingan ke berbagai pesantren se-Sumatera, yang ditinjau langsung oleh tim PDM, dimulai dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam hingga Lampung pada tahun 2010 lalu.
“Mudah-mudahan setengah bulan tersisa di tahun ini masih dapat menambah kegemilangan PDM,” ujar Syarifuddin.
Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga, H Jafar Syahbuddin Ritonga selaku Badan Pengelola PDM menuturkan, dengan tidak merasa takabur, pihaknya telah mencapai prestasi tersebut. “Kami bersyukur kepada Allah SWT, dengan banyaknya nikmat yang telah diberikan kepada PDM,” ujar pengusaha muda sukses dan dosen S2 bidang sumber daya manusia ini.
H Jafar menambahkan, wujud nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada PDM berupa prestasi di antaranya, pada tahun 2010 meraih juara satu Lomba Literasi Matematika (LLM) tingkat Sumbagut di Unimed Medan, tahun 2011 peringkat enam LLM tingkat nasional di Jogjakarta, tahun 2012 meraih dua medali emas OSM di Medan tingkat Provinsi Sumut, dan selanjutnya mempersembahkan satu medali perak serta satu perunggu untuk Sumut pada OSM nasional di Bandung. Serta di penghujung tahun 2012, PDM merebut juara umum tiga pada Methodist-2 Educative Expo (MEE) 2012.
“Semua prestasi edukatif dari tiga tahun terakhir ini dapat terukur dan dapat dijadikan indikator bahwa PDM berjaya sendiri se-Sumatera di bawah bendera pesantren,” tegas mahasiswa S3 program DBA Universitas Sains Malaysia di Pulau Pinang Malaysia tersebut. Ketua Badan Pendiri Yaspenhir Hj Riana Siregar juga merasa bersyukur bahwa di tahun ke-19 usia PDM telah berhasil meraih prestasi yang luar biasa.
“Saya merasa terharu melihat perjalanan PDM dari tahun 1994 hingga kini. Banyak gelombang pasang yang dihadapi, namun kami tetap bertahan hingga meraih prestasi dan mencapai visi yang kami canangkan bersama,” kenang wanita penggemar bunga ini. Dia mengungkapkan, keluarga besar PDM juga mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang turut membantu dan mendoakan PDM.
“Amanah yang dititip kepada kami untuk menyekolahkan di PDM anak-anak negeri calon pemimpin bangsa selalu kami junjung tinggi dan kami terus meningkatkan pelayanan selain prestasi,” imbuh penggagas program Gerakan Infak Jumat (Ginju) PDM yang telah banyak membantu renovasi masjid dan sarana umum di berbagai provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera ini.
Pantauan langsung di lokasi bahwa PDM terus menambah faslitas dan sarananya. Jalan raya bersemen, satu gedung baru asrama putra dan perumahan guru. PDM benar-benar siap menyambut tahun 2013, dan akan mencanangkan visi berikutnya. (neo)

Rabu, 26 Desember 2012

Darul Mursyid Bantu Bencana Alam

Metro Tabagsel, 26 Desember 2012




Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) memberi bantuan kepada masyrakat desa Sigordang Lombang yang terkena bencana alam.Hal ini diungkapkan drs.H.Syarifuddin Nasution wakil direktur PDM pada 8 Desember 2012 ketika acara penyerahan bantuan di gedung pertemuan sekolah tersebut.Penyerahan bantuan terhadap masyarakat yang mengalami musibah ini berlangsung hikmad yang juga diikuti pejabat eselon dua PDM.
Bencana alam tanah longsor yang menimpa desa Sigordang Lombang kecamatan S.D.Hole Kabupaten Tapanuli Selatan pada tgl 11 November 2012 lalu menjadi perhatian Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM).Desa yang masih berada dalam kecamatan S.D.Hole ini merupakan desa tetangga PDM walaupun letaknya tidak terlalu dekat.Tanah longsor kiriman yang berasal dari bukit desa Sitandiang ini dibawa arus sungai menghantam beberapa lahan perkebunan dan persawahan masyrakat desa Sigordang Lombang.Kondisi ini membuat mata pencaharian masyarakat menjadi rusak berat dan sebahagian besar tidak dapat digunakan lagi.Diperkirakan sangat besar biaya rehabilitasi akibat bencana alam tersebut.
“Kami sangat prhatin dan sedih melihat saudara kita yang terkena musibah tersebut oleh karena itu pihak PDM membagi rezeki karunia Allah kepada masyarakat Sigordang Lombang yang kena bencana”,kata H.Jafar Syahbuddin Ritonga SE,MBA pemilik PDM.”Semoga pula bantuan yang nilainya tidak seberapa ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam menata kembali mata pencaharian yang sedang hancur”,tambah dosen S2 bidang sumber daya manusia ini.”Kita harus tegar menghadapi cobaan dan sabar serta ketakwaan adalah kunci keberhasilan,ini adalah cobaan sebab Allah akan menguji hambaNya yang taqwa”,pungkas mahasiswa S3 Universitas Sains Malaysia di Pulau Pinang Malaysia melalui telpon selulernya dari Malaysia.
Mangara Tambunan salah seorang warga Sigordang Lombang penerima bantuan mengatakan bahwa mereka sangat terharu sebab PDM masih mau memikirkan nasib masyarakat yang tertimpa bencana padahal lembaga ini bergerak dibidang pendidikan.”Kami sangat berterimakasih kepada PDM dan kami doakan agar pesantren ini semakin sukses sehingga dapat menggapai visi serta visinya”.sambungnya haru.”Bantuan ini sangat membantu kami meringankan beban yang menimpa warga kami”,tutupnya mewakili semua warga yang terkena bencana yang sengaja diundang ke PDM untuk menerima bantuan langsung
Berdasarkan data dari humas PDM ada sebanyak 21 kepala keluarga desa Sigordang Lombang menerima bantuan tersebut.Masing-masing kepala keluarga mendapat uang sebesar Rp 500.000,-(lima ratus ribu rupiah).Diantaranya adalah Hamzah Ritonga,Alimin Sipahutar,Gozli,Nurilam,Benhur,Mangara Tambunan,Ramli Marpaung,Nurhaida,Parni,Mulatua Pohan,Abdul Kodir,Iwan Siregar,Gempur Siregar,Soleh,Muslim Rambe,Syawal Siregar,Somba Ritonga,Budi Ritonga,Alimuddin Ritonga,Khoiruddin Pohan,dan Marito.Adapun dana yang diberikan PDM kepada masyarakat Sigordang adalah berasal dari dana gerakan infak jumat (ginju) sekolah tersebut.

Selasa, 18 Desember 2012

Proyek Percontohan Zakat Profesi Darul Mursyid Berjalan Baik

Metro Tabagsel, 18 Desember 2012



Zakat profesi Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang dibagi-bagikan kepada masyarakat untuk dikembangkan dalam bentuk usaha berjalan dengan baik. Hal ini diungkapkan oleh Anwar Saleh Pane staf humas dan marketing PDM, setelah survey ke lapangan secara langsung pada  17  Desember  2012. ”Dana  yang di berikan  PDM telah dimanfaatkan untuk membangun usaha mereka, ada yang memanfaatkan untuk bercocok tanam, berdagang dan berternak”, sambungnya. ”Para  penerima  zakat  profesi ini sangat sungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya hal ini terlihat saat mengelola dan dalam bentuk usaha walaupun ada sebahagian yang masih menerima separuh dana dari  total yang diajukan kepada PDM”, tutupnya.
Dana zakat profesi PDM yang telah diserahkan ke masyarakat secara cuma-Cuma pada tanggal  17 November 2012 lalu tersebut benar-benar digunakan untuk usaha produktif. Berdasarkan data penerima zakat profesi keluarga besar PDM maka jumlah penerimanya adalah sebanyak 35orang. Dari  data tersebut 2 orang menanam sayur, 10 orang menanam cabe, 2 orang menanam tomat, 9 orang menanam kopi ateng, 1 orang menanam jagung, 1 orang menanam kacang tanah, 7 orang berternak itik, 2 orang berdagang dan1 orang beternak kambing. Dari 35 orang penerima zakat tersebut maka total dana yang telah disalurkan dari zakat profesi PDM sebesar Rp 82.875.000  (delapan puluh dua juta delapan ratus tujuh puluh lima ribu  rupiah)  dengan perincian sebagai berikut Maslauni Siregar menanam sayur menerima dana sebesar Rp 635.000,-. Masturo Siregar menanam sayur Rp 585.000,-. Rosida Pasaribu menanam cabe Rp 2.700.000,-. Sofyan Sitorus menanam cabe Rp 1.600.000,-. Romaini  Pospos menanam cabe Rp 3.000.000,-. Nursidah Dalimunte menanam cabe Rp 3.000.000,-. Sampe  Dalimunthe menanam cabe Rp2.160.000,-. Mukmin Ritonga menanam cabe Rp 3.000.000,-. Teti  Siagian menanam cabe Rp 1.195.000,-. Masdoni menanam cabe Rp 1.700.000,-. Romaita  HutaSuhut menanam cabe Rp 3.000.000,- Nurhasanah Marbun menanam cabe Rp 3.000.000,-. Masribulan  Sihombing menanam tomat Rp 3.000.000,-. Yunani Hutagaol menanam tomat Rp 2.845.000,-. Rosdiana menanam  kopi ateng Rp 3.000.000,-. Dorila Ritonga menanam kopi ateng Rp 1.010.000,-. Suriani Pohan menanam kopi ateng Rp 3.000.000,-. Jaharo Pohan menanam kopi ateng Rp 3.000.000,-. Roslini Pasaribu menanam kopi ateng Rp 2.000.000,-. Salmina Hasibuan menanam kopi ateng Rp 1.880.000,-.                Dona  Wati Ritonga menanam kopi ateng Rp 1.915.000,-. Juraida Harahap menanam kopi ateng Rp 3.000.000,-. Maslian Sihombing menanam kopi ateng Rp 1.600.000,-. Hotnida Pasaribu menanam jagung Rp 1.450.000,-. Masleli Nasution menanam kacang tanah Rp 1.000.000,-. Masintan  Marpaung berternak itik Rp 3.000.000,-. Pangkal Pohan berternak itik Rp 3.000.000,-. Muhammad Johni Hasibuan berternak itik Rp3.000.000,-. Masro berternak itik Rp 3.000.000,-. Nurliana Siregar berternak itik Rp 3.000.000,-. Karim Simatupang berternak itik Rp 3.000.000,-. Fajar Pasaribu berternak itik Rp 3.000.000,-. Mastiur  Panjaitan berdagang Rp 3.000.000,-. Lenni Hasibuan berdagang Rp 3.000.000,-. Rustam  Efendi berternak kambing Rp 3.000.000,-.
Menurut Rosmaini Pospos penerima  zakat  profesi  PDM  asal Huta  Padang mengatakan bahwa usaha  yang  dibangunnya adalah bertanam cabe. ”Saya sangat senang bias menerima dana ini dan saya gunakan untuk membangun ekonomi keluarga, semoga berhasil”, ucapnya bahagia.

Senin, 10 Desember 2012

Darul Mursyid Gelontorkan Dana 102 juta ke Masyarakat

Metro Tabagsel, 10 Desember 2012



Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid  (PDM) menggelontorkan dana sebesar Rp 102.000.000,-  (seratus dua juta rupiah) kepada masyrakat untuk merenovasi masjid dan sarana umum di beberapa kabupaten dan kota se-Sumatera Utara, ungkap drs. H. Syarifuddin Nasution wakil direktur  PDM  4  November  2012. Bantuan  rehabilitasi  masjid   dan sarana umum ini berasal dari dana Gemar Infak Jumat (Ginju) keluarga besar PDM. Penyerahan dana dilakukan di PDM pada tanggal 30  Oktober 2012 yang lalu.
Menurut H. Jafar Syahbuddin Ritonga  S.E, M.B.A bahwa Gemar Infak Jumat ini digagas oleh ibundanya Hj. Riana Siregar. ”Alhamdulillah  sejak awal  program  hingga kini telah disumbangkan dana sebesar Rp.  872.000.000,- (delapan ratus tujuh puluh dua juta rupiah)  ke masjid  dan fasilitas umum untuk direhabilitasi”, papar ketua umum Yaspenhir pengelola PDM. ”Ini adalah Coorporate  Social   Responsibilty (CSR) kami”, sambung dosen S2 mata kuliah SDM tersebut. ”Kami berharap agar PDM bermanfaat untuk kita semua baik untuk pendidikan mau pun sarana ibadah”, pungkas mahasiswa S3 program DBA Universitas  Sains  Malaysia  di  Pulau  Pinang  Malaysia dalam sambutan di acara pembagian dana tesebut.
Berdasarkan data bahwa panitia yang menerima GInJu pada Senin lalu di PDM adalah sebagai berikut: pembangunan jalan Saba Lobu di desa Simanaosor Julu - Tapanuli Selatan sebesar Rp 2.000.000,-. Renovasi masjid Syukur di desa Simanosor Julu - Tapanuli Selatan Rp 10.000.000,-. Renovasi  kamar mandi masjid Al-Ikhlas di desa Damparan - Tapanuli Selatan Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid  Taqwa di desa Padang Mandailing Garugur - Tapanuli Selatan Rp 5.000.000,-. Renovasi Madrasah Diniyah Islamiyah Hanopan di desa AekHaminjon - Tapanuli Selatan Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid Al-Fattah di desa Sombadebata - Tapanuli Selatan Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid An-Nadwah di desa Keramat Gajah dusun dua - Deli SerdangRp 5.000.000,-. Renovasi masjid Al-Mukhlisin di Jalan Cempaka V, blok 15 Perumnas Helvetia Medan - Kota Medan Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid Ar-Rahman di Jalan Utama dusun 3 PayaItik  - Deli Serdang Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid Al-Wusto di desa Lengau Seprang dusun 2 Tanjung Morawa - Kota Medan          Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid Taqwa Muhajirin di Jalan Raja Inal Siregar kelurahan Batu Nadua - Kota Padang Sidempuan Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid Nurul Huda di desa Bukit Rejodusun 3 Nagori Manik Hataran – Simalungun Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid NurulIman di desa Silamosik Bonatua Lunasi – Toba Samosir Rp 5.000.000,-. Renovasi Madrasah Diniyah Islamiyah Nurul Huda di desa Natambang Roncitan - Tapanuli Selatan Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid Al-Falah di desa Lumban Sitorus – Toba Samosir Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid Taqwa Muara Tolang di desa Dolok Saut - Tapanuli Utara 5.000.000,-. Renovasi masjid Al-Ikhlas di desa Sampagul - Tapanuli Utara Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid di desa Papaso – Padang Lawas Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid Tagor Musa Kemuliaan di gang Jasa Raharja Lingkungan 3 kelurahan Batu Nadua Jae - Kota Padang Sidempuan Rp 5.000.000,-. Renovasi masjid Al-Ikhlas di desa Sunggam Jae dusun Purba Tua Padang Bolak – Padang Lawas Utara Rp 5.000.000,-. ”Terima kasih yang sebesar-besarnya dan kami sangat takjub kepada PDM yang megah di pelosok Tapsel” kata Muhammad Yusuf panitia renovasi masjid Al-Mukhlisin blok 15 perumnas Helvetia Medan. Semua panitia pembangunan mesjid tersebut menerima uang kontan dan ongkos berdasarkan daerah masing-masing.

Kamis, 06 Desember 2012

Info Lowongan Kerja di Pesantren Darul Mursyid

   PESANTREN MODERN UNGULAN TERPADU DARUL MURSYID (PDM)

SIDAPDAP SIMANOSOR SD.HOLE-TAPANULI SELATAN-SUMUT.Hotline 081397340000


Pesantren terbaik di pulau Sumatera menerima Tenaga Pengajar Profesional untuk mata pelajaran,sbb:
  1. Guru Biologi
  2. Guru Fisika 
  3. Guru Kimia
  4. Guru Akuntansi


Kriteria calon guru adalah sbb:
  1. Berijazah S1 (minimal) di bidangnya masing-masing
  2. Pria/Wanita
  3. Lebih diutamakan Belum Menikah
  4. Beragama Islam
  5. Bersedia mengikuti Micro Teaching

Fasilita yang diperoleh adalah sbb:
  1. Gaji Rp 2.000.000 / bulan
  2. Perumahan bagi yang masih lajang
  3. Gratis Jalan-jalan ke Malaysia
  4. Gratis Naik Haji

Pengiriman Lamaran Kerja paling lama tanggal 15 Desember 2012.
Silahkan hubungi atau kirim lamaran kerja anda.......

Bagi yang berminat dapat mengirim surat lamaran ke alamat sbb:
  1. Yayasan Haji Ihutan Ritonga Jl.Sei Musi no.11 Medan,telpon 0614575589,Fax 0614574589.
  2. Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid,desa Simanosor Sidapdap,SD.Hole,Tapanuli  Selatan,Sumatera Utara,Indonesia.HP 081397340000
  3. Pak Ahmad Suheili Pulungan Kadiv Pendidikan Formal. HP :+6281370196265
  4. Pak Moratua Naibaho Kadiv Humas & Marketing. HP : +6281397900182

Info Lowongan Kerja bagian Lembaga Pendidikan Komputer

     PESANTREN MODERN UNGULAN TERPADU DARUL MURSYID (PDM)

  SIDAPDAP SIMANOSOR SD.HOLE-TAPANULI SELATAN-SUMUT.Hotline 081397340000

  Pesantren terbaik di pulau Sumatera membutuhkan pegawai sebanyak :
  1. 1 orang Tentor/Guru LPK  (paling lambat tanggal 20 Desember 2012)
  2. 1 orang bagian Sistem Informatika Manajemen (paling lambat tanggal 20 Desember 2012)

Kriteria pegawai untuk Tentor/Guru LPK yang dibutuhkan adalah sbb:
  1. Berijazah D3 (minimal)
  2. Lebih diutamakan Belum Menikah
  3. Beragama Islam
  4. Di utamakan Pria
  5. Berjiwa Jujur,Kooperatif,Energik dan bisa berkerja di bawah tekanan 
  6. Mampu berbahasa Inggris (min. Lisan dan Tulisan)
  7.  Mahir Komputer ( min. Aplikasi Office dan Multimedia)

  •  - Office (Word, Excel, Power Point, Publisher, Visio, Access)
  •  - Design (Corel Draw, Photoshop, ArchiCad, Macromedia Dreamweaver)
  •  - Multimedia (Ulead, 3D Max, Windows Movie Maker)
   
   Kriteria pegawai untuk Sistem Informatika Manajemen yang dibutuhkan adalah sbb:
  1. Berijazah D3 (minimal)
  2. Lebih diutamakan Belum Menikah
  3. Beragama Islam
  4. Di utamakan Pria
  5. Berjiwa Jujur,Kooperatif,Energik dan bisa berkerja di bawah tekanan 
  6. Mampu berbahasa Inggris (min. Lisan dan Tulisan)
  7.  Mahir Komputer ( min. Aplikasi Office, Design dan Multimedia)
  8. Mampu menguasai Database
  9. Pernah Membuat database (sertakan fortofolio)
  10. Mampu Membuat, Mengoperasikan serta Troubleshooting

Fasilitas yang diperoleh adalah sbb:
  • Gaji 
  •  Perumahan

Bagi yang berminat dapat mengirim surat lamaran ke alamat sbb:
  1. Yayasan Haji Ihutan Ritonga Jl.Sei Musi no.11 Medan, Telpon 0614575589, Fax 0614574589.
  2. Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid desa Simanosor Sidapdap, SD.Hole, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara - Indonesia.   HP 081397340000
  3. Pak Teddy Zulkifli Kadiv Pendidikan TI (HP. 085358528622)
  4. Kirim melalui Email Divisi Pendidikan TI (divisi_pend_ti@yahoo.co.id)

Selasa, 04 Desember 2012

Darul Mursyid Siap Gapai Visi 2013 Terbaik se-Sumatera

PDM, 4 Desember


Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) siap menggapai keberhasilan menjadi pesantren terbaik se-Pulau Sumatera di tahun 2013.Hal ini diungkapkan oleh drs.H.Syarifuddin Nasution wakil direktur PDM di sekolah tersebut pada 2 Desember 2012.”Visi yang dicanagkan sejak tahun2009 ini dianggap telah berhasil”,tambahnya.Beliu juga menyebutkan bahwa baro meter keberhasilan pencapaian visi tersebut adalah dengan adanya perbandingan ke berbagai pesantren se-Sumatera yang ditinjau langsung oleh tim PDM dimulai dari Provinsi Aceh hingga Provinsi Lampung pada tahun 2010 lalu.”Mudah-mudahan setengah bulan tersisa di tahun ini masih dapat menambah kegemilangan PDM”,pungkasnya.
Menurut H.Jafar Syahbuddin Ritonga SE,MBA ketua umum Yapenhir pengelola PDM melalui telepon selulernya dari Medan mengatakan bahwa dengan tidak merasa takabur kami telah mencapai prestasi tersebut.”Kami bersyukur kepada Allah SWT dengan banyaknya nikmat yang telah diberikan kepada PDM”,papar pengusaha muda sukses dan dosen S2 bidang sumber daya manusia tersebut.Beliau menambahkan bahwa wujud nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada PDM berupa prestasi diantaranya ialah pada tahun 2010 meraih juara satu lomba literasi matematika tingkat Sumbagut di Unimed Medan,tahun 2011 peringkat enam lomba litersai matematika tingkat nasional di Yogyakarta,pada tahun 2012 meraih dua medali emas OSM di Medan tingkat Provinsi Sumatera Utara dan selanjutnya mempersembahkan satu medali perak serta satu perunggu untuk Sumut pada OSM nasional di Bandung,dan di penghujung tahun 2012 PDM merebut juara umum tiga pada Methodist-2 Educative Expo (MEE).”Semua prestasi edukatif dari tiga tahun terakhir ini dapat terukur dan dapat dijadikan indikator bahwa PDM Berjaya sendiri se-Sumatera di bawah bendera pesantren”,tegas mahasiswa S3 program DBA Universitas Sains Malaysia di Pulau Pinang Malaysia tersebut.
Hj.Riana Siregar ketua badan pendiri Yaspenhir juga merasa bersyukur bahwa di tahun ke-19 usia PDM telah berhasil meraih prestasi yang luar biasa.”Saya merasa terharu melihat perjalanan PDM dari tahun 1994 hingga kini,banyak gelombang pasang yang dihadapi namun kami tetap bertahan hingga meraih prestasi dan mencapai visi yang kami canangkan bersama”,kenang wanita penggemar bunga ini.”Kami  keluarga besar PDM juga mengucapkan terimakasih kepada semua lapisan masyrakat yang turut membantu dan mendoakan PDM”,tambahnya.”Amanah yang dititip kepada kami untuk menyekolahkan di PDM anak-anak negeri calon pemimpin bangsa selalu kami junjung tinggi dan kami terus meningkatkan pelayanan selain prestasi"imbuh ibu penggagas gerakan infak Jumat (Ginju PDM) yang telah banyak membantu renovasi masjid dan sarana umum diberbagai provinsi dan kabupaten di Sumatera.
Menurut pantauan langsung di lokasi bahwa PDM terus menambah faslitas dan sarananya.Jalan raya bersemen,satu gedung baru asrama putra dan perumahan guru.PDM benar-benar siap menyambut tahun 2013 dan akan mencanangkan visi berikutnya.