Holiday Assigment 2013/2014 Genap

HOLIDAY ASSIGNMENT FOR STUDENTS OF DARUL MURSYID
CLASS VII
Topic: Family tree
Instruction:
1.       Students compose a description about their family tree
2.       Member of the families should be Include: father and mother, brother and sister (young/old), grandmother and grandfather, uncle and aunt.
3.       Descriptions include; personal identity, hobby, and physical characteristic.
4.       Students need to compose the result at least in 1 pages of polio paper and that should be written with hand writing.
5.       The task should be bound and collected to Ms. Lisdayanti Nasution, S.Pd at least on 6 July 2014 in 24.00 WIB. Students who don’t deliver after the appropriate time will get a punishment
6.       For more further information you may open in www.darulmursyid.com or you may call Ms. Lisdayanti Nasution, S.Pd on 0852 7037 1370 (Call only not texting message)

Darul Mursyid Language Development Council


TUGAS HANTARAN LIBURAN SISWA DARUL MURSYID
KELAS VII
Topik: Family tree
Penjelasan:
1.       Siswa mengarang sebuah teks deskripsi tentang keluarganya
2.       Anggota keluarga harus termasuk: ayah dan ibu, saudara laki atau perempuan, kakek dan nenek, serta paman dan
3.       Pendeskripsiannya termasuk; identitas pribadi, hobbi, dan gambaran bentuk fisik
4.       Siswa di haruskan menulis karangan minimal 1 halaman kertas polio dan harus di tulis dengan tulisan tangan
5.       Tugas tersebut di jilid rapi dan dikumpulkan  ke Ms. Lisdayanti Nasution, S.Pd paling lambat tanggal 6 July 2014 jam 24.00 WIB. Siswa yang tidak mengantarkan tugas di waktu yang di tentukan akan dikenakan sanksi yang berlaku.
6.       Untuk informasi lebih lanjut siswa bisa membuka situs www.darulmursyid.com atau menghubungi Ms. Lisdayanti Nasution, S.Pd  0852 7037 1370.


Lembaga Pengembangan Bahasa Darul Mursyid



  

HOLIDAY ASSIGNMENT FOR STUDENTS OF DARUL MURSYID
CLASS VIII
Topic: My school and my friend’s school
Instruction:
1.       Students compose a text about things that make them better than students out of Darul Mursyid
2.       Students will make a little interview with their friends out of Darul Mursyid  (at least 2 friends) and ask them such as; location of her/his school, the facilities of his/her school, the teacher in his/her school, the discipline of his/her school
3.       The result of interview will write down in a text by comparing themselves with students darul mursyid
4.       Students need to put down the identity of their friends in the other paper of the task
5.       Students need to compose the result at least in 1 pages of paper and that should be written with hand writing.
6.       The task should be bound and collected to Mss. Lilis Hartati, S.Pd at least on 6 July 2014 in 24.00 WIB. Students who don’t deliver after the appropriate time will get a punishment
7.       For more further information you may open in www.darulmursyid.com or you may call Mss. Lilis Hartati, S.Pd on 0821 6507 8998 (Call only not texting message)

Darul Mursyid Language Development Council


TUGAS HANTARAN LIBURAN SISWA DARUL MURSYID
KELAS VIII
Topik: Apa yang membuat mu lebih baik dari siswa di luar Darul Mursyid
Instruksi:
1.       Siswa mengarang sebuah teks tentang hal-hal yang membuat mereka berbeda dengan siswa di luar Darul Mursyid
2.       Siswa harus melakukan interview kepada 2 orang temannya yang bersekolah di luar Darul Mursyid  dan bertanya kepada mereka tentang: lokasi sekolah, fasilitas sekolah, guru di sekolah dan disiplin di sekolah
3.       Hasil dari interview tersebut kemudian di tuliskan kedalam sebuah kakrangan dengan membandingkan siswa darul mursyid dengan temannya yang di luar, lalu apa yang membuat ia jauh lebih baik
4.       Siswa harus meletakkan identitas dari temannya tersebut di kertas lain dari tugas
5.       Siswa di wajibkan menulis hasil dari tugas ke dalam sebuah kertas polio maksimal 1 lembar dan itu harus menggunakan tulisan tangan
6.       Tugas tersebut dijilid rapi lalu dikumpulkan ke Mss. Lilis Hartati, S.Pd paling lambat tanggal 6 July 2014 jam 24.00 WIB. Siswa yang tidak mengumpulkan tugas tepat waktu akan di berikan sanksi yang berlaku
7.       Untuk informasi lebih lanjut silahkan membuka situs www.darulmursyid.com atau menghubungi Mss. Lilis Hartati, S.Pd on 0821 6507 8998

Lembaga Pengembangan Bahasa Darul Mursyid





HOLIDAY ASSIGNMENT FOR STUDENTS OF DARUL MURSYID
CLASS X
Topic: Advantages of boarding and disadvantages of non-boarding school   
Instruction:
1.       Students compose a text about advantages of boarding and disadvantages of non-boarding school 
2.       Students will make a interview with parents who has a kid in elementary school  (at least 2 person) and ask them such as; Learning environment, pleasure of study , and social intercourse   
3.       The result of interview will write down in a text by comparing advantages of boarding school and disadvantages of non-boarding school and make a self-conclusion which one do you choose a side
4.       The students need to record the video of interview and burn it into the compact disc (CD) as a proof if interview is really take down. 
5.       Students need to put down the identity of appropriate parents in the other paper of the task
6.       Students need to compose the result at least in 2 pages of paper and that should be written with hand writing.
7.       The task should be bound and collected to Mr. Edwin Jeges Rambe, S.Pd.I at least on 6 July 2014 in 24.00 WIB. Students who don’t deliver after the appropriate time will get a punishment
8.       For more further information you may open in www.darulmursyid.com or you may call Mr. Edwin Jeges Rambe, S.Pd.I  0821 6687 4113 (Call only not texting message)

Darul Mursyid Language Development Council

TUGAS HANTARAN LIBURAN SISWA DARUL MURSYID
KELAS X
Topik: Kelebihan sekolah berasrama dan kekurangan sekolah tidak berasrama
Instruksi:
1.       Siswa membuat karangan tentang kelebihan sekolah berasrama dan kekurangan sekolah tidak berasrama 
2.       Siswa akan melakukan interview kepada orang tua yang memiliki anak SD (paling tidak 2 orang) dan bertanya tentang; lingkungan belajar, pergaulan di masyarakat, kenyamanan belajar
3.       Hasil dari interview akan di tuangkan kedalam teks berupa perbandingan antara kelebihan sekolah berasrama dan sekolah tidak berasrama lalu siswa membuat kesimpulannya sendiri
4.       Siswa harus merekam hasil interview and membuatnya dalam bentuk kaset sebagai bukti bahwa interview telah dilaksanakan 
5.       Siswa perlu membuat identitas dari orang tua yang di wawancarai di lembar lain dari tugas
6.       Siswa diwajibkan membuat teks hasil paling sedikit  2 halaman kertas polio dan harus menggunakan tulisan tangan
7.       Tugas di jilid dan dikumpulkan kepada Mr. Edwin Jeges Rambe, S.Pd.I paling lambat tanggal 6 July 2014 jam 24.00 WIB. Siswa yang tidak memberikan tugas pada waktu yang ditentuka akan dikenakan sanksi yang berlaku
8.       Untuk informasi lebih lanjut, silahkan membuka sistus www.darulmursyid.com atau menghubungi Mr. Edwin Jeges Rambe, S.Pd.I  0821 6687 4113
Lembaga Pengembangan Bahasa Darul Mursyid





HOLIDAY ASSIGNMENT FOR STUDENTS OF DARUL MURSYID
CLASS XI
Topic: Socio culture     
Instruction:
1.       Students compose a text about socio culture in their village
2.       Students will make an interview with head of village, elder person in village, religious man, parents and teenager in a village and ask them about; the socio problem in the village, why it’s could be happened, is religious take a part of teenager behavior in village,   
3.       The result of interview will write down in a text as report of your research in your village
4.       The students need to record the video of interview and burn it into the compact disc (CD) as a proof if interview is really take down. 
5.       Students need to put down the identity of appropriate village staff  in the other paper of the task
6.       Students need to compose the result at least in 1 pages of paper and that should be written with hand writing.
7.       The task should be bound and collected to Ms. Elisa Dora, S.Pd.I at least on 6 July 2014 in 24.00 WIB. Students who don’t deliver after the appropriate time will get a punishment
8.       For more further information you may open in www.darulmursyid.com or you may call Ms. Elisa Dora, S.Pd.I  0821 6202 1616 (Call only not texting message)
Darul Mursyid Language Development Council


TUGAS HANTARAN LIBURAN SISWA DARUL MURSYID
KELAS XI
Topik: Permasalahan Sosial
Instruksi:
1.       Siswa membuat karangan tentang permasalahan sosial remaja di desa nya
2.       Siswa akan melakukan interview kepada perangkat desa termasuk kepala desa, alim ulama, orang tua dan remaja serta tetua desa tentang apa masalah sosial yang berkembang di desa itu, kenapa itu bisa terjadi, apakah ada pengaruh agama terhadap sikap remaja di desa itu?
3.       Hasil dari interview akan di tuangkan kedalam teks berupa laporan pelitian berbahasa inggris tentang keadaan sosial di desa anda berkaitan tentang permasalahan remaja yang berkembang disana  
4.       Siswa harus merekam hasil interview and membuatnya dalam bentuk kaset sebagai bukti bahwa interview telah dilaksanakan 
5.       Siswa perlu membuat identitas dari perangkat desa yang di wawancarai di lembar lain dari tugas
6.       Siswa diwajibkan membuat teks hasil paling sedikit  2 halaman kertas polio dan harus menggunakan tulisan tangan
7.       Tugas di jilid dan dikumpulkan kepada Ms. Elisa Dora, S.Pd.I paling lambat tanggal 6 July 2014 jam 24.00 WIB. Siswa yang tidak memberikan tugas pada waktu yang ditentuka akan dikenakan sanksi yang berlaku
8.       Untuk informasi lebih lanjut, silahkan membuka sistus www.darulmursyid.com atau menghubungi Mr. Elisa Dora 0821 6202 1616

Lembaga Pengembangan Bahasa Darul Mursyid