Selasa, 27 Mei 2014

Darul Mursyid Pesantren yang Membanggakan Umat Islam

Pesantrn Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) adalah pesantren yang membanggakan umat Islam. Hal ini dikatakan oleh drs. H. Adnan Efendi Zainuddin Ketua MUI Kabupaten Tanah Karo 25 Mei 2014 melalui telepon selulernya dari Tanah Karo. ”Kita sudah kenal Darul Mursyid baik melalui media massa maupun secara langsung. Kita sangat bangga dengan kemampuan prestasi Darul Mursyid dibidang akademik. Dan saya melihat memang sangat luar biasa indahnya”, aku Adnan yang pernah berkunjung ke Darul Mursyid beberapa waktu lalu bersama Ketua MUI Kabupaten Asahan.
Adnan juga menambahkan bahwa Darul Mursyid bukan hanya berprestasi dibidang akademik saja. ”Mereka telah membangun dunia pendidikan pesantren dengan arah yang jelas yakni mencetak kader-kader teknokrat. Kita juga melihat bahwa mereka menjadikan Islam sebagai pondasi yang kuat sehingga diharapkan akan lahir berbagai professional yang berjiwa Islami. Tentu siapun akan menunggu adanya perubahan yang baik untuk Republik ini dan dunia pendidikan seharusnya bertanggung jawab dalam mewarnai Indonesia raya. Kita juga berharap semua lembaga pendidikan akan melahirkan manusia-manusia yang handal dan berbudi pekerti dibidangnya masing-masing”, papar Adnan yang sangat sederhana ini.
“Selain meningkatkan mutu dan akhlak di dunia pendidikan saya melihat bahwa Darul Mursyid juga masih memikirkan umat dengan berbagai program sosialnya”, info Adnan. ”Saya cukup salut dengan para pengelola Darul Mursyid yang konsisten menjaga kualitas prestasi akademik. Mereka juga tidak lupa dengan masyarakat yang memerlukan uluran tangan. Sebagai contoh mereka juga menyalurkan zakat produktif ke kaum duafah sehingga bisa mengangkat mereka dari jurang kemiskinan. Bahkan zakat produktif ini kabarnya adalah pemberian dana untuk usaha secara Cuma-Cuma tanpa adanya pengembalian. Kalau memang demikian maka sangat banyak orang-orang yang kurang beruntung secara ekonomi akan terbantu kehidupannya selagi mereka masih mau berusaha”, urai ketua MUI yang sangat warok tersebut.
Adnan juga menambahkan bahwa Darul Mursyid telah punya modal yang sangat kuat untuk menjadi pesantren terbaik di Indonesia baik itu secara finansial maupun sumber daya manusia serta sumber daya alamnya. ”Saya telah melihat secara langsung semua sumber yang mereka miliki. Kita selayaknya harus bangga telah memiliki pesantren yang mampu bersaing secara nasional. Selama ini kalo kita berbicara pesantren besar hanya tahu di Pulau Jawa saja”, cecar Adnan.
“Saya juga baru tahu tentang Darul Mursyid setelah saya mengunjunginya. Oleh sebab itu saya mengimbau kepada masyarakat kalau ingin studi banding ya silahkan saja datang ke Darul Mursyid. Dan saya pikir tidak ada salahnya sebagai orang tua membandingkan beberapa sekolah sebagai pilihan sebelum mendaftarkan anaknya di salah satu sekolah”, pungkas ketua MUI Kabupaten Tanah Karo yang karismatik tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini