Selasa, 02 Agustus 2011

Darul Mursyid Datangkan Warga Amerika

Senin, 20 Juni 2011 TAPSEL
 
Sejak 30 Mei hingga 1 Juni 2011 lalu, Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) mendatangkan warga Amerika sebagai native speaker (pengguna bahasa asli) untuk memperlancar bahasa Inggris siswa-siswinya. Kegiatan terlaksana atas kerjasama antara PDM dengan Language & Culture Exchange (LCE) yang berpusat di Jalan Sei Mencirim No 79 Medan Baru Medan.
Acara yang diramu dengan permainan-permainan serta dialog interaktif ini sungguh sangat menarik minat siswa, apalagi langsung dipandu oleh pengguna bahasa aslinya (bule) kata salah seorang siswa PDM asal negeri jiran Malaysia. “Kami juga tahu kemampuan berbahasa kami apakah dipahaminya atau tidak,” sambung siswa asal Papua.
Semua siswa berkumpul di lapangan untuk membentuk perkampungan Inggris (English village) dan mereka membentuk beberapa kelompok. Kemudian si Bule memberi arahan dan permainan-permainan yang menarik. Ada yang menyusun huruf menjadi kata, ada yang menyusun kata menjadi kalimat, ada yang menyusun kalimat menjadi paragraph dan banyak lagi permainan lainnya hingga tanpa terasa waktupun cepat sekali berakhir, mengasyikkan tanpa meninggalkan pembelajaran.
Selain bentuk permainan, juga diadakan dialog interaktif si bule yang bernama Justin, ‘dikeroyok’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini