Selasa, 24 Januari 2012

Darul Mursyid telah Membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2012-2013

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) telah membuka Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Pembelajaran (TP) 2012-2013. Awal pembukaan penerimaan siswa baru ini dilaksanakan pada tanggal  1 Januari 2012 lalu. Hingga hari ini siswa yang telah mendaftar sebanyak delapan orang yang berasal dari berbagai daerah,provinsi,dan dua orang Malaysia.
Pada TP 2012/2013 ini PDM hanya menampung 204 orang tingkat MTs,berbeda dari tahun sebelumnya sebanyak 240. Dari 204 orang yang akan diterima tersebut untuk kuota siswa putra sebanyak 120 orang sedangkan untuk siswa putri hanya 84 orang. Ada pengurangan jumlah kuota sebanyak 36 orang dari tahun sebelumnya.
“Memang benar ada pengurangan jumlah kuota penerimaan siswa baru pada tahun ini”,kata H. Jafar Syahbuddin Ritonga SE,MBA Ketua umum Yayasan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) pengelola PDM.”Pengurangan jumlah kuota  PSB yang cukup signifikan tahun ini hanyalah demi kwalitas”,sambung pengusaha muda yang juga dosen S2 MM Harapan Medan. “dari pengurangan jumlah PSB ini juga diharapkan akan menuju situasi yang ideal yakni jumlah siswa per kelas hanya 34 orang dari sebelumnya 40 orang dan jumlah siswa per kamar asrama hanya 12 orang dari sebelumnya 14 orang”,lanjutnya lagi. “Bila situasi ini terwujud maka akan terasa kenyamanan dalam kelas dan kontrol pada siswa akan lebih fokus,hal ini juga menanadakan bahwa PDM masih menjunjung tinggi sosial oriented sebab tidak rakus memasukkan murid sebanyak-banyaknya hanya mencari keuntungan”,tekan mahasiswa S3 program DBA di Universitas Sains Malaysia (USM) Penang Malaysia ini. Beliau juga mengatakan bahwa PDM terus berbenah diri dengan menambah fasilitas pendidikan walaupun telah banyak menuai prestasi sehingga visi dan misi tidak hanya lip servise saja, hal ini ditandai dengan program baru yang inovatif dan diterapkan pada semester ini yakni Sistem Pembelajaran Berbasis Kehadiran dan Keaktifan (SPB2K) dan Sistem Penilaian Siswa Terintegrasi dan Terpadu (SPS2T),kedua system yang diterapkan ini sangat mendukung percepatan  ketercapaian visi dan misi PDM tersebut.
Informasi tentang PSB ini juga telah disebarluaskan melalui media massa dan kalangan luas lainnya dengan maksud transparansi dan tidak ditutup-tutupi sehingga PDM yang telah diminati masyarakat dalam dan luar negeri ini dapat mendaftar segera. ”Apabila kuota kami telah mencukupi maka PSB akan tutup secara otomatis”,kata Ali Ibrahim Siregar S.Pd.I kepala sekolah MTs PDM dan juga ketua panitia PSB tahun ini. Menurut beliau ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bila ingin mendaftarkan anak masuk ke PDM, yakni: 1. Menyerahkan foto kopi raport kelas lima SD semester satu dan dua dengan nilai rata-rata 6,5. 2. Mentransfer uang pendaftaran sebesar Rp 2500000,- (dua juta limaratus ribu rupiah) separuh dari uang kelengkapan siswa yang diperkirakan sebesar ±Rp 5000000,- (lima juta rupiah). 3. Memberitahukan kepada panitia bila telah mendaftar atau bila ingin keterangan lebih lengkap dapat menelepon ke nomor : 082166820000 Siti Julida Wati, 081376320402 Alvin Istanto, 08126496090 Ali Ibrahim.
Dengan telah dimulainya pembukaan pendaftaran siwa baru di PDM maka diharapkan masyarakat segera mendaftarkan putra-putrinya,sebab kuota sangat terbatas. Menurut pengalaman dari tahun sebelumnya banyak masyarakat yang tidak diterima karena telah kehabisan kuota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini