Selasa, 06 Maret 2012

Sudah 50 Orang Mendaftar ke PDM

Calon Siswa Baru Dibatasi 204 Orang
TAPSEL- Sejak dibukanya Penerimaan Siswa Baru (PSB) 1 Januari lalu, sudah 50 orang calon siswa baru yang mendaftar ke Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) Tahun Pendidikan (TP) 2012-2013.
Perrinciannya, 30 putra dan 20 putri yang berasal dari berbagai daerah, propinsi termasuk 2 pendaftar dari negeri jiran, Malaysia.
Ketua Umum (Ketum) Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), H Jafar Syahbuddin Ritonga SE MBA, TP 2012-2013, pesantren yang berada di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) Tapsel ini hanya menampung 204 orang tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), dari sebelumnya 240 orang. Adanya pengurangan kuota secara signifikan sebanyak 36 orang semata-mata hanyalah demi kualitas
“Pengurangan jumlah PSB ini juga diharapkan akan menuju situasi yang ideal yakni jumlah siswa per kelas hanya 34 orang dari sebelumnya 40 orang. Dan jumlah siswa per kamar asrama hanya 12 orang dari sebelumnya 14 orang,” ujar pengusaha muda yang juga dosen S2 Magister Managemen (MM) Harapan Medan ini kepada METRO, Minggu (5/3).
Bila situasi ini terwujud, ucap mahasiswa S3 program DBA di Universitas Sains Malaysia (USM) Penang Malaysia ini, maka akan terasa kenyamanan dalam kelas dan kontrol pada siswa akan lebih fokus.
“Hal ini juga menandakan bahwa PDM masih menjunjung tinggi sosial oriented. Sebab, tidak rakus memasukkan murid hanya demi mencari keuntungan,” ditekankan H Jafar Syahbuddin.
Jafar mengatakan, PDM terus berbenah diri dengan menambah fasilitas pendidikan walaupun telah banyak menuai prestasi, sehingga visi dan misi tidak hanya lips servise saja. Hal ini ditandai dengan program baru yang inovatif dan diterapkan pada semester ini yakni Sistem Pembelajaran Berbasis Kehadiran dan Keaktifan (SPB2K) dan Sistem Penilaian Siswa Terintegrasi dan Terpadu (SPS2T).
“Ke dua sistem yang diterapkan ini sangat mendukung percepatan ketercapaian visi dan misi PDM,” tuturnya.
Dari pantauan memang terlihat, banyaknya calon siswa mendaftar ke PDM, karena sekolah tersebut terus mengalami perkembangan pesat. Dari segi sarana, pembangunan di PDM tidak ada hentinya termasuk pembangunan asrama yang akan di huni di tahun ajaran baru akan datang. Selain itu penambahan computer berlayar LCD (layar datar), semua pembangunan dan penambahan fasilitas akan bermuara pada pencapaian prestasi akademik yang memang sudah cukup banyak.
Dijelaskannya, Informasi tentang PSB ini juga telah disebarluaskan melalui media massa dan kalangan luas lainnya, dengan maksud transparansi dan tidak ditutup-tutupi. Sehingga, PDM yang telah diminati masyarakat dalam dan luar negeri ini dapat mendaftar segera.
”Apabila kuota kami telah mencukupi, maka PSB akan tutup secara otomatis,” di tambahkan Kepala MTs PDM, Ali Ibrahim Siregar SPdI selaku  ketua panitia PSB tahun ini.
Bila ingin keterangan lebih lengkap dapat menelepon ke nomor 082166820000 atas nama Siti Julida Wati, 081376320402 atas nama Alvin Istanto dan 08126496090 atas nama Ali Ibrahim. (neo/mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini