Senin, 24 September 2012

PDM Berangkatkan Guru Senior Naik Haji

TAPSEL - 24 September

Pesantren Modern UnggulanTerpadu Darul Mursyid (PDM) memberangkatkan seorang guru seniornya, Drs Yusri Lubis menunaikan ibadah haji. Acara pemberangkatan diadakan di PDM, Jumat (21/9) lalu.
Hal ini dikatakan Wakil Dirketur PDM, Drs H Syarifuddin Nasution.
Katanya, naik haji wajib hukumnya bagi umat muslim yang mampu.
”Harapannya semua umat Muslim mampu menunaikannya baik secara perorangan maupun organisasi yang memberangkatkannya.
Sehingga jadilah kita warga muslim internasional yang mengenal semua saudara kita dari berbagai bangsa dan sudah tentu akan membuka wawasan kita pula,” ucapnya. Menurut Drs YusriLubis yang mendapat giliran berangkat haji tahun ini, program yang dicanangkan oleh PDM sangat membantu sekali.
”Scara pribadi dan guru-guru mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) selaku Badan Pengelola PDM yang telah menggagas program ini,” ungkapnya bahagia dalamkata sambutan.
Dikatakannya, mereka bekerja di PDM yang berada di Desa Sidapdap-Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) dan ada giliran naik haji secara gratis untuk semua guru dan karyawan. Oleh sebab itu, mari kita tingkatkan kinerja.
”Saya juga tidak lupa akan mendoakan di tanah suci agar kita, PDM dan PT Jasari semakin sukses di masa depan,” ucapnya haru. Ketua Umum Yaspenhir, H Jafar Syahbuddin Ritonga MM bersyukur kalau pihaknya dapat mewujudkan program menghajikan guru dan karyawan PDM setiap tahunnya.
“ini karena ridho Allah SWT serta kerja keras kita semua,” ujar H Jafar melaui telepon seluler dari pulau Batam, Minggu (23/9). Keberangkatan kali ini tambah pengusha muda dan dosen S2 Magister Management ini, punya makna tersendiri. Sebab pertama sekali sejak program naik haji dicanangkannya.
”Asalkan sabar, Insya Allah semua guru dan karyawan PDM akan kebagian berangkat ke tanah suci Makkah. Ini adalah janji saya,” tegas mahasiswa S3 program DBA Universitas Sains Malaysia (USM) yang saat ini sedang meneliti sebuah perusahaan terkemuka di Batam dalam rangka praktek perkulihannya.
Kalau untuk guru dan karyawan PDM, dia akan usahakan sedaya mampunya sebagai pimpinan agar lebih baik. “Tidak hanya naik haji melainkan kepemilikan rumah pribadi akan kita realisasikan. Dan saya berharap guru dan karyawan tidak sengsara dihari tuanya,” pungkas pemilik tunggal PDM tersebut.
Hari itu juga, Drs Yusri Lubis bersama calhaj Kecamatan SDH berangkat ke Sipirok, berkumpul dengan seluruh calhaj Tapsel, diberangkatkan Bupati Tapsel serta unsur pimpinan daerah menuju asrama Haji Medan untuk bertolak ke Makkah. (neo/mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini