Senin, 05 Mei 2014

Darul Mursyid Siap Hadapi UN MTs 2014

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang terletak di desa Sidapdap Simanosor kecamatan Saipar Dolok Hole kabupaten Tapanuli Selatan  siap menghadapi Ujian Nasional (UN) MTs 2014. Hal ini diktakan oleh Ali Ibrahim Siregar Kepala MTs Darul Mursyid pada 4 May 2014 di sekolah tersebut. ”Kita sudah ready (siap,red) seratus persen untuk mengikuti UN besok. Insha Allah anak-anak akan sukses mengikutinya. Dan kita punya target lulus seratus persen seperti tahun-tahun sebelumnya”, papar Ibrahim.
“Kita akan mengantarkan 180 orang anak kita yang mengikuti UN ini ke tingkat MA. Saya pikir semua siswa yang ikut ujian telah siap naik tingkat ke sekolah lanjutan berikutnya yakni 109 putra dan 71 putri. Saya percaya bahwa mereka telah menampung semua ilmu untuk lulus UN dan akan ditumpahkan pada hari H nya besok.Sehingga hasil yang mereka terima adalah baik dan tidak mengecewakan. Oleh sebab itu saya minta kepada kita semua sepotong doa untu kesuksesan UN thaun ini”, tegas Ibrahim.
Di tempat yang sama Dedi Anton Ritonga Wakil Kepala MTs menambahkan bahwa anak-anak Darul Mursyid telah dipersiapkan secara cermat untuk menghadapi UN ini. ”Kita telah mengadakan latihan mengisi soal dari berbagai bimbingan belajar. Kita juga telah mengadakan simulasi ujian nasional yang dikoreksi oleh mesin DMR (Digital Mark Reader) yakni mesin koreksi digital yang sama dengan pengkoreksi ujian nasional.Nah oleh sebab itu kita selayaknya mendapatkan nilai kelulusan yang baik”, terang Anton.
Anton juga menginformasikan bahwa siswa-siswi Darul Mursyid yang akan mengikuti ujian nasional telah mengadakan makan bersama anak yatim disekitar sekolah tersebut. ”Hal ini penting sebab kemampuan berusaha harus dibarengi doa yang tulus.Semoga anak-anak yatim tersebut akan mendoakan kesuksesn anak Darul Mursyid. Yakni lulus seratus persen dengan nilai terbaik”, harap Anton saat memeriksa ruangan ujian.
Anton menambahkan pula bahwa anak-anak Darul Mursyid yang akan ujian besok juga telah memberi infak kepada beberapa panti asuhan,yakni Panti Asuhan Ujung Gurap kecamatan Padang Sidempuan Timur, Panti Asuhan Amaliah Attohiriyah di desa Huta Tonga kecamatan Batang Angkola Tapanuli Selatan, Panti Asuhan Hafizil Yatama desa Sabungan Jae kecamatan Sidempuan Utara, Panti Asuhan Bani Adam jl.Mangan 3 Pasar 2 Mabar no 216 kecamatan Medan Deli Medan, Panti Asuhan Zatiyun Nazah Jl. Negara kilo meter 57 Dusun 2 Pirdaus kecamatan Sei Rampah kabupaten Serdang Bedagai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini