Rabu, 15 Juni 2011

Prestasi pesantren Darul Mursyid kian mengagumkan

Sunday, 21 June 2009 WASPADA PADANG SIDIMPUAN
 
Prestasi siswa Pondok Pesantren Darul Mursyid Simanosor Julu dari tahun ke tahun kian mengagumkan. Pesantren  yang  letaknya nun jauh di pedalaman Tapanuli Selatan itu, bukan mengurangi semangat, tetapi  menjadi motivasi bagi siswa.  
Pesantren yang dikelola Yaspenhir didirikan Alm Haji Ihutan Ritonga tahun 1993, kini sudah mengukir berbagai prestasi mengagumkan yang  menjadi kebanggan masyarakat Tapanuli Selatan.

Antara lain sejak kelulusan pertama nilai kelulusan Ujian Nasional 100 persen, juara I berbagai bidang olimpiade tingkat kabupaten, pesantren paling tertinggi siswanya masuk jalur PMP ke Universitas ternama di Indonesia, mewakili Sumut ke Jambore Pramuka di Thailand tahun 2003, peserta Jambore Pramuka Internasional Asia Pasifik di Malaysia tahun 2004. Terpilih mengikuti pertukaran pelajar internasional di Virginia, Amerika Serikat tahun 2005, mewakili Sumut mengikuti program leadership di Massachusset dan New York, AS tahun 2005.dll.
 
Dalam tahun ini menurut Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) PDM,  Jafar Syahbuddin Ritonga, sudah  22  siswa dari 68 santri/wati Madrasah Aliyah (MA) kelas 3 Pesantren  2008-2009 selesai mengikuti Ujian Nasional (UN) telah melapor diri dinyatakan masuk ke sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia lewat jalur Panduan Minat dan Prestasi (PMP).

Jafar Syahbuddin Ritonga mengatakan itu melalui Direktur PDM, Adlin Ahmadi Sitio didampingi Kepala Sekolah (Kasek) MA Darul Mursyid, Yusri Lubis dan tata usaha PDM, Hamdani Siregar, Selasa  lalu di Padang Sidimpuan.

22 santri/wati PDM yang masuk ke sejumlah PTN ternama di Indonesia yaitu, 7 orang  di UIN Jakarta atas nama Iin Citra di Fakultas Kedokteran, Hafiz Husin masuk jurusan Hubungan Internasional, Affan Akbar jurusan Hubungan Internasional, Usman Rasoki jurusan Ilmu Komunikasi, Munawar Khalil jurusan Manajemen, Mei Sari Utami jurusan Akuntansi dan Mahmud Fauzi Fakultas Hukum.
(dat02/ann)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini