Kamis, 24 November 2011

101 Siswa PDM Ikut Olimpiade Sains Di Medan dan Bogor

Senin, 14 November 2011
TAPSEL- Belum lama ini Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) mengirim 101 siswanya untuk mengikuti olimpiade sains di Medan dan Bogor. Kegiatan ini sudah menjadi kalender tetap untuk diikuti PDM setiap tahunnya.
Di Medan, ujar penanggung jawab olimpiade PDM, Ahmad Suhaili Pulungan SPd kepada METRO, Minggu (13/11), pada tanggal 9-12 lalu, tim PDM sebanyak 57 siswa/i bertanding pada Methodist 2 Education Expo 2011, sedangkan di Bogor tim PDM sebanyak 44 siswa/i akan mengikuti pertandingan Pesta Sains 2011 di IPB Bogor sejak tanggal 9-17 Nopember 2011.
Dimana, terang Ahmad Suhaili, untuk pertandingan sains Methodist 2 Education Expo 2011 di Medan, 57 peserta dari PDM mengikuti 6 cabang pertandingan yakni Fisika, Matematika, Biologi, Kimia, Bahasa Inggris dan Ekonomi, sedangkan untuk Pesta Sains di IPB Bogor PDM mengikuti 7 cabang pertandingan, yakni Matematika Ria, Fisika, Programming Competition, Lomba Jejak Pendapat Statistik, Chemistry Challenge, Lomba Cepat Tepat Biologi dan Meteorology interaktif.
Dimana, tim ke Medan berangkat menggunakan taksi, sementara keberangkatan tim ke IPB Bogor menggunakan pesawat udara melalui bandara internasional Minangkabau Padang.
Semua tim olimpiade pesantren yang berada di Desa Sidapdap-Simanosor ini merupakan orang-orang yang sudah dibekali pengetahuan di bidangnya masing-masing. Hal ini dilakukan karena lawan yang akan dihadapi adalah lawan-lawan tangguh dari seluruh Indonesia khususnya di IPB Bogor.
”Kami datang untuk menang, Insya Allah,” kata Fajra Insani Kudadiri salah seorang peserta PDM yang mengikuti kompetisi fisika. 
“Saya pikir persiapan untuk mengikuti pertandingan sains baik di Medan dan di Bogor sudah maksimal,” tambah Ahmad Suhaili Pulungan SPd.
Sedangkan menurut Kasek Madrasah Aliyah (MA) PDM, Husnil Walad SSos, prestasi yang diraih para siswa nantinya tergantung pada kecermatan dan keberuntungan dari siswa/siswi. 
”Mudah-mudahan anak-anak akan pulang membawa hasil tahun ini,” ditimpali Kasek MTs PDM, Ali Ibrahim Siregar SPd.
Dalam rangka mensukseskan pertandingan olimpiade baik yang ada di Medan maupun yang di IPB Bogor, maka seluruh civitas akademika PDM diharapkan berdoa selama pertandingan berlangsung.
”Kita membawa nama sekolah, nama kabupaten, nama propinsi dan bahkan nama agama. Oleh karena itu marilah kita selipkan doa untuk kesuksesan team olimpiade kita yang sedang bertanding,” tutur Ketum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) selaku Badan pengelola PDM, H Jafar Syahbuddin Ritonga SE MBA melalui telepon selularnya.
Untuk memperlancar segala kebutuhan tim olimpiade ini, ungkap pria yang sedang mengikuti perkuliahan S3 di USM ini, maka PDM mengirim lima orang guru pendamping yang mengawasi tim di Medan. Sementara untuk mendampingi tim di IPB Bogor, empat orang guru pendamping yang diutus. (neo/mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini