Senin, 15 Oktober 2012

Datangkan Pelatih Bertaraf Nasional

TAPSEL –15 Oktober

PDM Latih  Siswa untuk  Olimpiade Sains

Untuk membuat prestasi anak-anak akan lebih, Perantren Modern UnggulanTerpadu Darul Mursyid (PDM) mendatangkan pelatih olimpiade sains tingkat nasional. Pelatihan telah berlangsung sejak 8-13 Oktober 2012 lalu. ”Kami berharap dengan pelatihan ini, prestasi anak-anak akan lebih baik dan bisa mengalahkan sekolah umum favorit lainnya pada lomba olimpiade,” ujar penanggungjawab kegiatan, Ahmad Suhaili Pulungan SPdI kepada METRO, Minggu (14/10).
Sebenarnya tutur Kepala Devisi Pendidikan Formal PDM ini, prestasi siswa-siswi PDM sudah sangat membanggakan, baik di tingkat provinsi maupun nasional dalam bidang sains. Namun, untuk mempertahankannya maka perlu berlatih yang kontiniu infonya.
”Dengan dana yang sangat besar mendatangkan para pelatih ini, maka kita memanfaatkannya secara maksimal baik untuk siswa maupun guru,” pungkasnya. Adapun lembaga yang mengirim para pelatih olimpiade ke PDM ini bernama Pelatihan-OSN.com. Lembaga yang dipimpin Ridar Kurnia SSi yang beralamat di Jalan H Kelik Gang Lada Nomor 150, Kebon Jeruk Jakarta Barat ini sudah dikenal dalam dunia aolimpiade sains.
“Berdasarkan data, lembaga ini telah berkiprah sejak tahun 2007. Kehadiran Pelatihan OSN.com di PDM merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya tahun 2010 yang lalu,” ujarnya. Pantauan metro di lapangan, pelatihan olimpiade sains ini sangat diminati oleh siwa-siswi PDM, serta beberapa orang guru. Ada beberapa materi yang selalu ikut dalam event olimpiade diantaranya matematika, fisika, biologi, kimia, astronomi, kebumian (geo sains), ekonomi dan komputer.
Dalam pelatihan ini, siswa diajak untuk memahami soal dan memecahkannya. Selain itu para tutor juga memberi semacam jalan yang mudah untuk menyelesaikan soal yang ada. Berbagai jenis soal di bahas secara bersama, sehingga diharapkan siswa tidak akan terkejut bila menghadapi bentuk-bentuk soal dalam lomba olimpiade nantinya.
“Saya merasa gembira dapa berlatih dengan para tutor yang punya pengalaman luas, sehingga saya bisa bertanya langsung padamereka,” ucap guru matematika PDM, Hotnida Daulay SPd. ”Terus terang ini adalah kesempatan menimba ilmu secara langsung tidak hanya melalui teori yang ada dalam buku saya seperti selama ini,” tambah Murni SPd selaku guru fisika PDM.
Semua guru yang tergabung dalam pelatihan tersebut merasa terbantu dengan adanya pelatihan olimpiade sains tersebut. Menurut salah satu siswa asal Palas, Fazra Insani bahwa pelatihan tersebut memperkaya kemampuannya dalam bidang yang digemarinya yaitu mata pelajaran fisika.
”Saya sangat terkesan dari beberapa pemecahan soal yang dilakukan para tentor cepat dan tepat. Semoga saya juga dapat melakukannya,” tutur Ridho Mandala Putra siswa PDM yang sangat suka pada pelajaran ekonomi ini. Semua pelajar mengaku terkagum dengan pemecahan soal-soal dan bertekad menjuarai setiap even perlombaan dimanapun dilaksanakan. (neo/mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini