Sabtu, 20 April 2013

Darul Mursyid adakan Penyuluhan Kesehatan

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang terletak di desa Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan mengadakan penyuluhan kesehatan sejak 15 s.d18 April 2013 di aula Darul Mursyid. Menurut Sudirman Kepala bidang Kesehatan di Pesantren tersebut bahwa acara ini dilaksanankan selama siswa-siswi kelas 12 mengikuti ujian nasional. “Kita buat acara yang positif untuk semua kelas kecuali kelas 12 yang sedang melaksanakan UN, sehingga waktu dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para siswa”, tambahnya. “Selama anak-anak kelas 12 UN pihak kita tidak meliburkan kelas lain seperti di luar, sebab kitapunyafasilitasdan program yang terencana”, sambungnya. “Kami berharap agar kegiataninibermanfaatkepadawarga PDM dandiaflikasikandalamkehidupansehari-hari”,pungkasnya.
dr. Alimudin Nasution yang bertugas di Darul Mursyid mengatakan bahwa penyuluhan kepada siswa sangat bagus. “Kita dapat menginfokan cara hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari”, imbuhnya. “Dalam masa-masa pertumbuhan seperti yang kalian alami sekarang ini, maka tingkat mobilitas sangat tinggi, oleh sebab itu semua siswa baik wanita maupun pria harus mampu menjaga kesehatanya sebab bila tidak akan terlihat jorok dan mudah diserang penyakit”, paparnya dalam penyuluhan tersebut. “Masa-masa seperti ini pula akan ada perubahan dalam pertumbuhan yang memang harus dijaga agar perubahan tersebut berjalan secara normal dan sehat”, ungkap dokter umum tersebut di tengah peserta.
drg. Nurainun Hasibuan dalam ceramahnya juga mengingatkan pentingnya merawat kesehatan. “Memelihara kesehatan itu perlu rutinitas sebab bila kita lalai melaksanakannya nanti akan berpengaruh dihari tua”, ujarnya. ”Kesehatan pada dasarnya adalah pengaturan pola hidup yang teratur, sama seperti sholat ada aturan waktunya, sehingga bila kita laksanakan akan bermanfaat buat tubuh kita”, tekan dokter gigi yang bertugas di Darul Mursyid tersebut. “Mari kita sayangi tubuh kita ini, sebab anggota tubuh kita ini adalah barang asli ciptaan Allah SWT tidak seperti onderdil mobil yang banyak dijual di toko-toko” candanya yang disambut tawa semua siswa. “seperti contoh gigi palsu dengan gigi aslikan sangat jauh berbeda, gigi asli bila sudah tanggal tidak akan dapat diganti lagi, oleh sebab itu mari kita benar-benar rawat dan jaga kesehatan kita agar awat”, tandasnya.
Acara yang digagas setiap tahun ini berjalan baik dan menarik. Kegiatan ini diisi oleh doker dan tenaga medis professional yang bertugas di Darul Mursyid. Selama kegiatan semua siswa boleh bertanya dan terjadi dialog interaktif yang sangat menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini