Senin, 15 April 2013

Darul Mursyid Dapat Dijadikan Contoh

“Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang terletak di desa Sidapdap Simanosor Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara adalah lembaga pendidikan Islam yang dapat dijadikan contoh”  kata DarkinTanjung, S.Pd.I Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Labuhan Batu Utara melalui telepon seluler 13 April 2013. “Saya sudah menyaksikan secara langsung bagaimana proses kegiatan belajar dan mengajarnya (KBM)”, sambung Darkin yang telah berkunjung bulan Maret lalu. Menurutnya lagi bahwa, walaupun Darul Mursyid terletak di daerah yang jauh di pedalaman Tapanuli Selatan, hal ini tidaklah menjadi halangan bagi orang untuk menimba ilmu. “Saya lihat banyak siswa-siswinya berasal dari berbagai Propinsi, ini artinya Darul Mursyid udah dikenal oleh masyrakat luas bukan hanya di Propinsi Sumut saja” sambung orang nomor satu MUI Labuhan Batu Utara tersebut.
Lebih lanjut tokoh agama Labuhan Batu Utara tersebut mengutarakan bahwa sebaiknya kita dapat mencontoh manajemen pengelolaan ataupun manajemen pendidikan di Darul Mursyid. “Dari segi edukatif Darul Mursyid telah mencapai banyak prestasi baik tingkat daerah, propinsi maupun nasional terutama dibidang sains”, papar Darkin yang sangat warak tersebut. “Mereka sering menjuarai Olimpiade Sains dan yang saya lihat secara langsung bahkan lawan-lawan mereka bukan lagi sekolah berbasis agama melainkan sekolah umum unggulan di Medan”. Tegasnya kagum.
Darkin Tanjung juga mengungkapkan rasa kagumnya terhadap lembaga pendidikan yang dipimpin oleh Jafar Syahbuddin Ritonga tersebut. “Ini lembaga pendidikan unik yang saya lihat selain berhasil dalam prestasi edukatif, lembaga ini juga mampu menyalurkan dana social ke masyarakat secara rutin dan besar, ini jarang terjadi”, infonya. “Saya melihat mereka lebih menerapkan Islam secara aplikasi bukan hanya teori, hal ini terbukti dari kegiatan mereka sehari-hari”. tandasnya. “Saya yakin produk Darul Mursyid akan mewarnai Republik Indonesia tercinta ini dengan karyanya tanya yang lebih Islami dan intelek, sebab saya lihat kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari diterapkan di sana”, urainya. “Harapan saya akan lahir generasi tangguh dalam keimanan, kesehatan, politik dan ekonomi dari Darul Mursyid”, pungkas Ketua MUI Labuhan Batu Utara tersebut.
Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritong (Yaspenhir) Jafar Syahbuddin Ritonga mengucapkan terima kasih kepada MUI Labuhan Batu Utara yang telah sudi dating ke DarulMursyid. “Kami sangat terbuka dan silahkan dating ke Darul Mursyid, Insya Allah kami akan menyambut dengan hati gembira”, imbuh pengusaha muda dan dosen S2 MM bidang sumber daya manusia. “Saya telah menelurkan konsep pendidikan di Darul Mursyid dan inilah kami yang akan menghasilkan calon-calon intelektual Muslim kelak, saya juga sangat salut pada lembaga-lembaga pendidikan Islam lainnya dan mari kita tunjukkan karya kita demi tegaknya kemaslahatan di negeri kita ini”, papar mahasiswa S3 Universitas Sains Malaysia di Pulau Pinang Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini