Kamis, 11 April 2013

Friendly Night di Darul Mursyid

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) mengadakan kegiatan bernama friendly night atau malam keakraban pada tanggal 7 s.d 9 April 2013. Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin Darul Mursyid ini mengambil tempat di Desa Simpang Mandala Sena Kecamatan Saipar Dolok Hole selama tiga hari. Kegatan ini hanya diikuti oleh kelas Sembilan dan kelas sepuluh.
Menurut Ketua Panitia penyelenggara Yusri Lubis bahwa kegiatan friendly night ini sangat penting dilaksanakan sebab didalam kegiatan ini akan memupuk kebersaman dan persaudaraan. “Kerjasama tim akan memudahkan tugas, namun kerjasama bukanlah gampang sebab membutuhkan harmonisasi”, tambahnya “Harmonisasi juga memerlukan kekompakan yang berasal dari keikhlasan, kesabaran, saling mengalah dan harus bias membunuh rasa egois” sambung Yusri yang juga menjabat Kepala Divisi Pendidikan Non Formal di Darul Mursyid. “Mari kita wujudkan bahwa Muslim adalah bersaudara dengan beberapa permainan dan game-game yang membutuhkan kerjasama”, tutup Yusri dalam sambutan pembukaan acara tersebut
Dalam pantauan di lapangan bahwa kegiatan friendly night ini lebih mengarah kepada refresing siswa sambil member materi pendidikan dalam bentuk-bentuk permaianan. Semua permainan dilakukan oleh tim, sehingga pemecahannya harus bersama-sama. Selain itu ada beberapa cabang ketangkasan yang memerlukan energy seperti outbound, Mencari jejak, cross country dan lain-lain. Pada akhirnya semua bentuk permainan mengarah pada kekompakan.
“Saya sangat gembira mengikuti acara ini sebab kami saling mengenal dan memahami jiwa teman”, kata Dama Reza siswa kelas sepuluh asal Padang Lawas Utara. ”Kami harus berjuang bersama-sama untuk jadi yang terbaik dalam setiap game, oleh sebab itu kita harus saling mengerti dan mencintai teman”, sambung Fadilah Syam Rangkuti siswi kelas 10 asal Sipirok. “Kegiatan ini adalah kegiatan yang dinanti-nanti oleh semua siswa setiap tahunnya, karena selain dapat ilmu juga dapat reakreasi bersama alam”, imbuh Fadillah bahagia.
Menurut Alfin Istanto sebagai instruktur kegiatan tersebut bahwa materi yang diberikan kepada anak-anak adalah materi yang fun dan edukatif. “Kami member berbagai game yang menyenangkan dan menyehatkan” tambah Suharman dan juga bertindak sebagai instruktur. Instruktur putri bernama Soecie mengatakan bahwa semua siswa harus benar-benar sehat dan disiplin. ”Inti friendly night ini sebenarnya adalah agar anak-anak fresh, sehat, makin akrab dan menambah wawasan”, tekan Soecie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini