Selasa, 25 Februari 2014

Prestasi Akademik Lancarkan PSB Darul Mursyid

Penerimaan Siswa Baru (PSB) Darul Mursyid tingkat MTs berjalan dengan lancar. Banyak masryarakat mendaftarkan anak-anaknya ke Darul Mursyid karena prestasi akademik. Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah MTs Darul Mursyid Ibrahim Siregar di kantornya 22 Februari 2014. Ibrahim menjelaskan bahwa tahun ini Darul Mursyid hanya menampung 200 orang saja untuk tingkat MTs. ”Kita tidak banyak mengambil anak baru tahun ini dan kuota sangat terbats”, jelas Ibrahim.
Ibrahim juga merinci kuota PSB Darul Mursyid yang memang dibatasi tersebut. ”Kita hanya menampung 120 orang putra dan 80 orang putri. Hal ini kita lakukan hanya untuk menjaga kualitas. Kita tidak ingin menampung sebanyak-banyaknya karena uang. Jadi jumlah siswa-siswi Darul Mursyid tetap stabil antara yang tamat dan yang masuk. Dalam kesempatan ini saya infokan, bila ingin mendaftarkan anak agar menghubungi nomor hotline kami 0821-6682-0000 “, urai Ibrahim yang juga sebagai Ketua Pelaksana PSB Darul Mursyid.
Sejak dibukanya PSB Darul Mursyid tahun ini, maka jumlah anak yang telah mendaftar sebanyak 53 orang. Dedi Anton Ritonga Wakil Kepala Sekolah MTs Darul Mursyid menginformasikan bahwa calon-calon murid Darul Mursyid tersebut dating dari berbagai daerah di Indonesia. ”Setelah kita tanyakan bahwa mereka tertarik ke Darul Mursyid karena prestasi akademik. Terutama prestasi juara olimpiade yang sering diraih Darul Mursyid baik tingkat daerah, propinsi maupun nasional”, terang Dedi Anton.
Lebih lanjut Wakil Kepala MTs Darul Mursyid tersebut juga mengatakan bahwa selain dari segi prestasi akademik, maka faktor lain yang membuat orangtua ingin mendaftarkan anaknya ke Darul Mursyid ialah karena kelengkapan sarana pendidikan dan penegakkan disiplin. ”Sudah jelaslah setiap orangtua menginginkan anak-anaknya menjadi pintar dan takwa. Orangtua juga menginginkan agar anak-anaknya kelak dapat masuk ke perguruan tinggi negeri ternama. Meraka yakin bahwa Darul Mursyid akan dapat mengantarkan kecita-cita anaknya”, papar Dedi Anton saat menerima orangtua calon murid Darul Mursyid.
“Saya ingin agar anak saya mampu bersaing dibidang akademik dan terjaga akhlaknya, inilah sebabnya saya memilih Darul Mursyid”, kata Husain Nasution yang berasal dari Medan saat mendaftarkan anaknya. ”Saya mau anak saya semakin taat serta menguasai ilmu, sehingga dia kelak bias meraih mimpinya”, ujar Bincar Halomoan calon wali siswa asal Tapanuli Tengah.”Ditengah kemerosotan moral saat ini saya harus mengambil sikap dengan mendidik anak saya di Darul Mursyid, saya yakin bahwa anak saya akan di tempa menjadi orang yang berguna di masa yang akan datang”, tegas Nirwanasal Humbang Hasundutan. ”Saya ingin agar putri saya ini dapat mencapai cita-citanya menjadi dokter yang Islami, dia sangat suka jadi dokter dan saya yakin bahwa Darul Mursyid akan mewujudkannya kelak, sebab sudah ada contoh alumni dari daerah kami yang telah jadi dokter”, harap Mustofa Daulay calon wali murid asal Labuhan Batu Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini