Kamis, 27 Februari 2014

Darul Mursyid Mengikuti Olmpiade Matematika di UIN Riau

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang terletak di desa Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan mengikuti olimpiade matematika di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Pekan Baru Riau. Hal ini diungkapkan oleh Faizah Harlena yang membawa Rombongan Darul Mursyid ke UIN Riau melalui telepon selulernya pada 25 Februari 2014 dari arena pertandingan. Lebih lanjut Faizah mengatakan bahwa anak-anak Darul Mursyid yang mengikuti even iniadalah yang sudah terlatih. ”Jadi jelas bahwa kita menargetkan meraih juara. Kita akan mengerahkan semua kemampuan. Kita yakin dengan target tersebut kendati kita baru pertama sekali mengikuti even ini”, jabar Faizah.
Dalam kesempatan tersebut Faizah juga menjelaskan bahwa anak-anak Darul Mursyid akan menghadapi lawan-lawan tangguh dari propinsi Riau. ”Seperti kita ketahui bahwa di Riau ini banyak juga sekolah-sekolah favorit yang sering juara olimpiade. Kita harus bertanding allout. Saya yakin kita akan menuai prestasi di tanah Melayu ini”, tegas Faizah yang juga guru matematika di Darul Mursyid.
Dari data kepanitaan bahwa peserta yang ikut dalam even ini berjumlah 500 orang. Berdasarkan data juga bahwa perlombaan ini diikuti sekolah-sekolah favorit se-propinsi Riau. ”Kita terjun ke lomba ini ingin dadar kekuatan di propinsi Riau. Selama ini kita dadar kekuatan hanya di propinsi Sumatera Utara dan pulau Jawa saja. Kita ingin mencari suasana baru. Kita juga berharap agar anak-anak semakin fresh dengan mengikuti even ini. Pada akhirnya kami memohon doa dari kita semua semoga Darul Mursyid dapat mengukir prestasi di provinsi minyak ini”, simpul Faizah tenaga pengajar Darul Mursyid yang sering membawa tim Matematika untuk pertandingan olimpiade..
Berikut ini adalah nama-nama peserta lomba matematika dari Darul Mursyid yang tanding di Riau tersebut, untuk tingkat MTs adalah Lailatul Fadhilah Harahap kelasVII. Abu Syukri Alamsyah Nasution kelas VII. Iqdu Hafizhal Siagian kelas VII. Muhammad Ikhsan Siregar kelas VII. Muhammad Ribhi Marbun kelas VII. Ryan Farhansya Borotan kelas VII. Nurmawaddah Siregar kelas VIII. Priananda Al Iman kelas VIII. Rahmat Hidayat Siregar kelas VIII. Sandika Riansa Saputra kelas VIII. Panawar Hasibuan kelas IX. Ramadhan Pratama kelas IX.
Selanjutnya tim Darul Mursyid untuk tingkat Aliyah adalah sebagai berikut Firman Nasution kelas XI. Imam Muchlizar. Muhammad Arif Suhendra kelas XI. Riski Alisyahbana Siregar kelas XII. Pertandingan dilaksanakan tanggal 24 s.d 26 Februari 2014 di gedung Fakultas Tarbiah UIN Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini