Rabu, 05 Maret 2014

Darul Mursyid Ukir Prestasi di UIN Suska Pekan Baru Riau

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang terletak di desa Sidapdap Simanosor kecamatan Saipar Dolok Hole kabupaten Tapanuli Selatan kembali mengukirkan namanya di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekan Baru Riau.Hal ini dikatakan oleh Faizah Harlena guru pendamping yang membawa tim Darul Mursyid pada Olimpiade Matematika Funtastik di UIN Pekan Baru Riau,pada 4 Maret 2014 di kantornya sepulang dari Riau.Faizah menambahkan bahwa tim Darul Mursyid berhasil menggondol beberapa hadiah dalam even bergengsi tersebut.
Pertandingan olimpiade Matematika Funtastik ini berlangsung di gedung Fakultas Tarbiah UIN Suska Pekan Baru Riau pada tanggal 24 s.d 26 Februari 2014.Dalam kejuaraan yang diikuti oleh 500 orang lebih dari sekolah-sekolah favorit se-Propinsi Riau ini, Darul Mursyid menurunkan tim gabungan senior dan juniornya. Even yang juga telah menjadi kalender tetap tahunan UIN Suska Pekan Baru Riau ini adalah even yang baru pertama sekali diikuti oleh anak-anak Darul Mursyid.
Berdasarkan data yang ada bahwa siswa Darul Mursyid yang berhasil meraih beberapa penghargaan dalam pertandingan tersebut adalah Panawar Hasibuan kelas IX MTs Darul Mursyid berhasil meraih juara ke-2 asal Sibuhuan kabupaten Padang Lawas. Muhammad Ribhi Marbun kelas VII MTs Darul Mursyid berhasil meraih juara ke-4 asal Sibolga. Ramadhan Pratama kelas IX MTs Darul Mursyid berhasil meraih juara ke-5 asal Rantau Prapat kabupaten Labuhan Batu.
Sementara itu untuk tingkat MA Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid juga berhasil meraih prestasi. Riski Ali Syahbana Siregar kelas XII MA Darul Mursyid berhasil meraih juara ke-2 asal Gunung Tua kabupaten Padang Lawas Utara. Dengan demikian Darul Mursyid berhasil menorehkan empat orang pemenang dalam pertandingan penuh gengsi tersebut. ”ini pertandingan yang sangat berat dan menegangkan. Syukurlah saya masih bisa bersaing dan meraih juara kedua”, ujar Riski. ”Saya sangat gembira dengan hasil ini sebab saya sadar bahwa pertandingan ini merupakan pertemuan pemenang-pemenang tingkat propinsi Riau”, info Riski.
Panawar Hasibuan mengatakan bahwa untuk tingkat MTs juga terdapat lawan-lawan tanding yang begitu kuat. ”Kita berhadapan dengan orang-orang pilihan dari sekolah favorit di propinsi Riau. Alhamdulillah saya masih bisa meraih juara kedua. Saya pikir prestasi ini sudah cukup baik sebab pertandingan ini baru pertama kali kami ikuti”, papar Panawar. ”Saya yakin di tahun yang akan datang kita akan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Hal ini saya ungkapkan karena kita telah mengenal medan pertempuran dan mengukur lawan-lawannya. Saya juga menargetkan menjadi juara pertama dan tunggu saya di even ini tahun depan”, tekad Panawar. ”Oleh sebab itu saya akan terus berlatih yang memang sudah terjadwal di Darul Mursyid. Pada akhirnya saya mohon doa yang tulus dari kita semua agar niat dan harapan ini benar-benar terkabul”, pungkas Panawar yang sering meraih prestasi di beberapa even olimpiade sains di tingkat Propinsi Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini