Jumat, 07 Maret 2014

Darul Mursyid akan Lahirkan Manusia Pembangun Peradaban Islam

MUI Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Prof. Dr. drs. Ramli Abdul Wahid, L.C, M.A, komisi fatwa mengatakan bahwa Darul Mursyid akan melahirkan manusia pembangun peradaban Islam. Hal ini dikatakannya di aula pertemuan di Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid pada 4 Maret 2014. Pertemuan yang diselenggrakan dalam rangka kunjungan kerja MUI Sumut tersebut disambut meriah oleh warga Darul Mursyid. Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pembagian dana Gemar Infak Jumat (Ginju) untuk rehabilitasi beberapa mesjid.
Dalam ceramah Ilmiahnya Prof. Ramli menjelaskan tentang Budaya dan Peradaban Islam. ”Budaya Islam adalah produk kesenian atau sesuatu yang lahir untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan bernilai etika Islam. Sementara Peradaban Islam adalah produk untuk kemaslahatan kehidupan yang berkembang sepanjang zaman dan bernilai etika Islam”, kupas Prof secara panjang lebar. ”Jadi dua produk tadi yakni antara Budaya dan Peradapan harus bernilai Islam. Kita sering terpojok dalam situasi ikut-ikutan. Selain itu kita juga masih menganut peradaban di luar Islam sebab kita belum mampu menciptakannya”, papar Ramli.
“Sebagai contoh faksin magnesin tetap kita gunakan walaupun faksin tersebut adalah produk non Muslim. Hal ini kita lakukan sebab para ilmuan Islam belum mampu menemukan faksin tersebut. Kita tetap menggunakan produk-produk non Muslim hampir segala bidang yang dikarenakan para Ilmuan kita tidak mampu menciptakannya”, ungkap Ramli yang sering memberi kuliah dibeberapa universitas terkenal di Malaysia, Australia dan Jerman. ”Kita berharap agar pesantren Darul Mursyid ini dapat menciptkan manusia yang intelektual yang Islami. Kita juga berharap semoga dari pesantren ini akan lahir insan-insan yang mampu membangun peradaban Islam. Kita tentu merindukan untuk memanfaatkan hasil produk kita sendiri”, harap Ramli yang disambut tepuk tangan.
Dalam kesempatan tersebut Ramli juga mengaku bahwa dia telah mendengar nama Darul Mursyid. ”Saya telah mendengar Darul Mursyid dan Alhamdulillah saya bisa datang ke sekolah ini. Saya lihat pemandangannya cukup indah. Saya juga cukup kagum dengan managemen yang diterapkan oleh pihak pengurus. Saya berharap semoga pesantren Darul Mursyid ini akan melahirkan generasi-generasi Islami yang mampu mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara di republik ini”, Simpul Ramli salah satu ketua MUI Sumatera Utara yang sangat bersahaja ini
Selain memberi ceramah Prof. Ramli dan rombongan berkenan meninjau beberapa fasilitas yang dimiliki Darul Mursyid. Rombongan MUI Sumatera Utara ini juga sempat menyaksikan secara langsung proses KBM. Beliau juga mengunjungi perkantoran Darul Mursyid dan mempertanyakan beberapa program dan fungsi di tiap-tiap divisi. Prof. Ramli dan rombongan beranjak pulang ke Medan via Pangaribuan setelah sholat Dzuhur dan makan siang bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini