Kamis, 13 Maret 2014

Darul Mursyid Ikuti Olimpiade Akutansi 2014 di USU

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) mengikuti Olimpiade Akutansi (OSI) 2014 di USU. Hal ini diungkapkan oleh Siti Hawa Rambe guru pendamping tim Darul Mursyid pada 13 April 2014 di sekolah tersebut saat pemberangkatan tim ke USU. Hawa menambahkan bahwa tim yang dibawa ke USU ini adalah tim yang benar-benar sudah dipersiapkan sejak awal.
“Kami menurunkan tim yang handal ke USU ini. Kami menargetkan meraih juara pertama”, timpa Hawa yang juga guru akuntansi di Darul Mursyid. ”Kita terus menggembleng anak-anak dalam bidang akuntansi. Kita juga telah mengadakan beberapa uji coba di sekolah dan hasilnya sangat memuaskan. Kita harapkan semua berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan”, papar Hawa guru Darul Mursyid yang sering mencetak anak-anak jadi juara akuntansi.
“Kita sadar bahwa lawan tanding kali ini juga cukup kuat. Saya yakin mereka juga telah mempersiapkan tim yang bagus. Jadi perlombaan olimpiade akutansi kali ini adalah benar-benar mendebarkan sebab semua peserta adalah yang terbaik dari sekolah masing-masing. Pada akhirnya kami mohon doa dari semua pihak agar tim Darul Mursyid dapat meraih sukses di even ini”, harap Hawa sembari masuk taksi menuju USU Medan bersama tim olimpiade akuntansi Darul Mursyid.
Menurut jadwal dari panitia pelaksana bahwa pertandingan olimpiade akutansi ini berlangsung tanggal 15 Maret 2014 di gedung auditorium USU Medan. Sedangkan pesertanya adalah sekolah-sekolah berprestasi se-Sumatera Utara. Even tahuan ini juga merupakan ajang bergengsi sehingga pesertanya cukup banyak. Diperkirakan semua peserta tidak kurang dari 1000 orang. Berdasarkan data juga bahwa even ini akan memperebutkan piala bergilir. Sedangkan pemegang piala bergilir olimpiade akuntansi tahun 2013 lalu adalah Darul Mursyid atas nama Ilham Syahbana Limbong asal Padang Sidempuan.
“Saya harap bahwa saya dapat mempertahankan juara akutansi tahun ini”, ujar Syahbana. ”Saya sudah berlatih keras dan saya yakin dengan kemampuan saya. Tapi saya sadar bahwa lawan-lawan kita cukup kuat seperti dari sekolah Methodist 2, Santo Thomas, Sutomo dan lain-lain. Saya juga tidak menganggap remeh sekolah lain sebab saya yakin mereka juga akan ingin membuat kejutan. Jadi saya harus menghadapi semua dengan cermat sehingga kita dapat mempertahankan piala bergilir ini. ”Doa dari kita semua sangatlah kami harapkan, semoga Allah SWT memberi kemudahan kepada saya dan saya bisa meraih juara pertama, amin”, pinta Syahbana siswa Darul Mursyid yang sering meraih juara diberbagai even olimpiade ekonomi dan akutansi.
Diperkirakan rombongan Darul Mursyid tiba di Medan Jumat Pagi. Selanjutnya rombongan memilih nginap di Asrama Haji untuk beristirahat. Rombongan akan dijamu oleh Jafar Syahbuddin Ritonga Ketua Umum Yaspenhir pengelola Darul Mursyid. Di hari Jumat tersebut juga tim Darul Mursyid akan berlatih ringan sebagai pemanasan untuk tanding di hari Sabtu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini