Minggu, 27 April 2014

Darul Mursyid Adakan Try Out Hadapi UN MTs 2014


Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) mengadakan try out atau latihan pemantaban ujian nasional (UN) 2014. Hal ini diungkapkan oleh Ali Ibrahim Siregar Kepala MTs Darul Mursyid di kantornya 25 April 2014. Lebih lanjut Ibrahim mengatakan bahwa semua siswa-siswi kelas IX dipastikan mengikuti uji coba UN ini. ”Kita ingin agar Darul Mursyid tetap lulus seratus persen”, tekan Ibrahim.
“Sebelum try out anak-anak kami telah mengikuti simulasi UN terlebih dahulu. Hal ini sangat bermanfaat buat mereka sebab dalam simulasi adalah tata cara yang akan mereka hadapi dalam UN nanti. Jadi dengan demikian anak-anak kita tidak lagi bingung dalam mengahadapinya kelak. Dan saya yakin semua anak Darul Mursyid telah faham dan mampu mengikuti UN dengan baik dan benar. Semoga Allah SWT memberi rahmat sehingga kita mampu mempertahankan kelulusan seratus persen UN MTs 2014 ini”, tekad Ibrahim yang sedang memantau ujian try out tersebut.
“Kita sangat senang bahwa persiapan menghadapi UN benar-benar telah rampung. Saya yakin bahwa pada hari H nya nanti tidak ada kendala sama sekali. Kita harapkan dengan banyaknya berbagai uji coba maka anak-anak kita akan mendapat nilai terbaik. Semoga siwa-siswi Darul Mursyid tetap sehat dan mampu serta berhasil dalam UN tahun ini”, tutup Ibrahim Kepala MTs Darul Mursyid yang masih energik ini.
Di tempat yang sama Dedi Anton Ritonga Wakil Kepala MTs Darul Mursyid menambahkan bahwa semua siswa-siswi Darul Mursyid kelas IX MTs telah mengikuti uji coba berbagai bentuk soal dalam menghadapi UN ini. ”Kita adakan kerja sama dengan beberapa bimbingan test atau bimbingan belajar untuk membahas soal-soal. Kami sadar bahwa semakin banyak anak-anak membahas soal maka semakin mudahlah mereka menjawab. Selain itu kami juga senang bahwa dari berbagai soal yang kita ambil dari beberapa bimbingan test ternyata berbeda. Nah,oleh sebab itu semua perbedaan akan membuat anak-anak semakin terampil dalam menjawabnya”, jabar Anton.
“Sebenarnya kita tidaklah asing lagi dengan UN sebab setiap tahun kita laksanakan. Apalagi di Darul Mursyid ujian bulanan dan ujian semester juga telah menggunakan system yang sama denga UN yakni menggunakan DMR (Digital Mark Reader) yakni alat untuk mengoreksi hasil ujian secara digital. Jadi system kita tidak lagi manual sehingga anak-anak telah terbiasa menjawab soal ujian dengan benar. Dengan system koreksi ujian kita yang sama dengan koreksian UN maka besarlah harapan kita bahwa anak-anak Darul Mursyid akan kembali lulus seratus persen.Bahkan kami berharap semoga siswa-siswi kita akan mendapat nilai terbaik dalam UN 2014 ini. Kami juga memohon doa dari kita semua agar UN di Darul Mursyid berjalan dengan baik dan lancar”, pungkas Dedy Anton waka MTs Darul Mursyid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini