Kamis, 24 April 2014

Loloskan 9 Orang Ikuti Lomba Student Essay Competition (SEC) di Universitas Andalas Padang


Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) berhasil meloloskan Sembilan siswanya untuk mengikuti lomba  Student Essay Competition (SEC) 2014 di Universitas Andalas (Unand) Padang. Hal ini dikatakan oleh Fhitri Andriyani Srg, SE di sekolah tersebut pada 23 April 2014. Selanjutnya Fhitri menjelaskan bahwa keberhasilan ini adalah hasil seleksi yang sangat ketet se-Sumatera. ”Kita bersaing dengan semua sekolah unggulan yang mengikuti lomba ini.Dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan”, sebutnya
Fhitri juga menerangkan bahwa lomba SEC ini adalah jenis lomba dibidang karya tulis ilmiah. ”Karya ilmiah yang dibuat oleh para pelajar Darul Mursyid yang diseleksi secara ketat oleh panitia SEC di Universitas Andalas Padang. Kita telah arahkan dan kerahkan semua kemampuan anak-anak untuk berbuat secara maksimal. Pada akhirnya kita meraih tiket 9 orang ke SEC di Unand Padang. Dalam hal ini kita cukup berhasil sebab lomba yang dimotori oleh mahasiswa Unand ini baru pertama kali kita ikuti”, jelas Fhitri yang juga kabang karya ilmiah di Darul Mursyid.
Lebih lanjut Fhitri menginformasikan bahwa semua peserta yang lolos dari berbagai sekolah unggulan ini akan bertarung di SEC Unand pada 1 s.d 3 Mai yang akan datang. Berikut ini adalah nama-nama tim Darul Mursyid yang akan lomba di even SEC 2014 Unand Padang. Anina Mira kelas XI MAS Darul Mursyid, Indah Sari Ritonga kelas XI MAS Darul Mursyid, Mey Linda kelas XI MAS Darul Mursyid, Rizky Abbas Firdhany kelas XI MAS Darul Mursyid, Misbah Hafiz kelas XI MAS Darul Mursyid, M. Saruhum Harahap kelas XI MAS Darul Mursyid, Deby Indah kelas XI MAS Darul Mursyid, Fitri Fajrianti kelas XI MAS Darul Mursyid, Mardhatillah kelas XI MAS Darul Mursyid. Selanjutnya tim akan mengadakan Training Center (TC) atau pemusatan latihan sehingga dapat fokus pada materi yang akan ditandingkan pada lomba tersebut.
Dalam kesempatan ini Fhitri juga menjelaskan bahwa ada beberapa tema yang akan diangkat oleh tim Darul Mursyid. Tema-tema tersebut harus actual. ”Kita tetap akan berkoordinasi dengan panitia SEC agar tidak lari dari ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana. Mudah-mudahan dengan kerja keras selama ini kita akan meraih prestasi”, tekan Fhitri yang juga guru ekonomi Darul Mursyid.
“Untuk membuat karya yang bagus dan dapat dipertanggung jawabkan maka kita akan mengadakan survey lapangan secara langsung. Dan untuk menguatkan survey lapangan tersebut maka kita adakan penelitian perpustakaan lebih dahulu. ”Saya pikir kita sudah cukup banyak referensi karena saya sudah seminggu meneliti di berbagai perpustakaan di Medan untuk mendapatkan bekal tersebut. Besar harapan kita agar anak-anak yang kita bawa dalam even bergengsi ini akan merebut hadiah, oleh sebab itu kami mohon doa yang ikhlas dari kita semua”, tutup Fhitri yang sering membawa tim Darul Mursyid dalam olimpiade ekonomi diberbagai tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini