Senin, 24 Maret 2014

Prestasi dan Lengkapnya Fasilitas jadi Pilihan Orang Tua Sekolahkan Anaknya ke Darul Mursyid


Sejak dibukannya penerimaan siswa baru (PSB) di Darul Mursyid untuk tahun pembelajaran 2014/2015,maka angka calon siswa yang telah mendaftar kesekolah tersebut telah berjumlah 75 orang. Hal ini dikatakan oleh Ali Ibrahim Siregar kepala MTs Darul Mursyid di kantornya pada 18 Maret 2014. Ibrahim yang juga sebagai ketua panitia PSB untuk tingkat MTs Darul Mursyid menambahkan bahwa kebanyakan orang tua calon siswa memilih Darul Mursyid karena prestasi dan fasilitas.
“Kebanyakan orang tua calon siswa telah mengenal Darul Mursyid dari prestasinya. Mereka mendapat info prestasi tersebut dari berbagai sumber”, lanjut Ibrahim.”Kita juga senang,walaupun tempatnya jauh di pelosok toh Darul Mursyid sudah mulai dikenal orang. Harapan kita adalah semoga Darul Mursyid terus diketahui orang banyak keberadaannya. Letak Darul Mursyid yang berada di pelosok sehingga jarang terekspos.Begitupun kita tetap optimis bahwa masyarakat luas akan mengenal Darul Mursyid”,papar Ibrahim.
Ibrahim menambahkan bahwa beberapa kejuaraan yang diraih akhir-akhir ini diharapkan dapat mengenalkan Darul Mursyid ke Masyarakat luas. ”Misalnya juara pertama pada lomba akuntansi di USU, juara dua di UIN Riau.Selain itu beberapa kejuaraan di IBBI Medan dan di Global Prima Nasional Plus School Medan yang juga diraih oleh anak-anak Darul Mursyid. Semua itu diharapkan dapat mensosialisasikan Darul Mursyid ke masyarakat luas.Harapan kita adalah agar masyarakat tahu benar posisi Darul Mursyid dan segala keunggulannya”, simpul Ibrahim kamad MTs Darul Mursyid yang masih muda dan energik ini.
Berdasarkan data dari panitia PSB Darul Mursyid bahwa jumlah calon siswa yang telah mendaftar adalah sebanyak 65 orang. Sedangkan daya tampung yang ditetapkan adalah sebanyak 200 orang. Untuk laki-laki hanya diteriama 120 orang dan perempuan hanya 80 orang. Berdasarkan data pula bahwa calon siswa yang telah mendaftar ke Darul Mursyid berasal dari Medan, Serdang Bedagai, Jambi, Riau, Batam, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandaling Natal, Labuhan Batu Selatan, Tapanuli Selatan, Toba Samosir dan lain-lain.
“Saya dengar sekolah ini cukup banyak prestasinya dan saya ingin anak saya juga berprestasi”, kata Burhan calon wali murid asal Labuhan Batu selatan.Sementara Rojali dari kabupaten Pasaman Barat propinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa dia ingin anaknya yang bernama Dina Amelia dapat meraih prestasi juara olimpiade sains bidang biologi. ”Anak saya sangat suka pelajaran pengetahuan alam maka Darul Mursyid adalah tempatnya untuk mengekspresikan keinginannya.Sebeb Darul Mursyid sangat lengkap fasilitas pendukungnya”, sambung Rojali. Dari Serdang Bedagai Julkifli Yunus calon wali murid mengunkapkan bahwa dia ingin anaknya jadi seorang ilmuan. ”Saya harap anak saya dapat mewujudkan cita-citanya. Saya tahu benar keinginannya, yakni ingin jadi Ilmuan. Dia ingin jadi seorang pakar kimia”, ungkap Yunus bangga saat mendaftarkan anaknya bernama M.Risqan Qintara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini