Jumat, 11 April 2014

Darul Mursyid Adalah Pesantren Berkualitas

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid adalah pesantren yang berkualiatas. Hal ini disebutkan oleh Surya Putra orang tua dari siswa Darul Mursyid bernama Ramadhan Pratama, pada 9 April 2014 di rumahnya Jl. Kampung Baru Gang Syukur Kelurahan Kartini no 22 Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu. Beliau menambahkan bahwa dia memilih Darul Mursyid untuk menyekolahkan anaknya karena sekolah tersebut memiliki prestasi yang disebabkan kualitas.
Surya juga menambahkan bahwa di Darul Mursyid anak kita terjaga. ”Kita tidak lagi susah-susah memikirkan anak kita akan menjadi nakal. Semua telah diataur di Darul Mursyid sehingga anak kita ditempa menjadi berdisiplin. Kemudian anak kita juga diajarkan dasar kehidupan Islam yang kuat dan bukan sebatas teori tetapi dalam kehidupan sehari-hari”, papar Surya penuh semangat. ”Mari kita berpikir realistis dengan perkembangan zaman saat ini, dimana godaan untuk menjerumuskan anak kita sangat banyak sekali. Apa bisa kita mengawasi anak kita setiap detik.saat pergi dan pulang sekolah aja mereka sudah digoda untuk berbuat negative seperti narkoba, ugal-ugalan di jalan, mengganggu orang dan lain sebagainya. Hal ini tidak akan terjadi di Darul Mursyid sebab mereka hidup di asrama dan mereka selalu diawasi untuk hidup secara teratur”, tegas Surya yang juga guru di MTsN Rantau Prapat.
“Secara jujur saya memilih Darul Mursyid untuk anak saya adalah karena saya sudah membandingkan seluruh pesantren yang ada di Sumatera Utara. Darul Mursyid adalah sekolah yang tepat dengan memiliki fasilitas yang lengkap dan termodern. Saya yakin Darul Mursyid mampu mendidik dan mengantarkan anak saya menjadi manusia yang berguna dan berprestasi”, lanjut Surya menjelaskan pilihannya ke Darul Mursyid. ”Mungkin sebahagian orang berpikir bahwa mengirim anak ke pesantren akan merasa rindu. Ya pemikiran itu benar tetapi kalau anak kita di sana dan berhasil apalah salahnya. Kita tentu tidak ingin menghancurkan masa depan anak kita bukan”, terang Surya.
Surya juga berharap agar anaknya menjadi seorang Muslim yang intelektual dan mandiri. ”Kalau bisa anak saya seperti B. J. Habibie”, inginnya. ”Kita sangat butuh orang-orang seperti B. J. Habibie yang ke-Islamannya kuat dan sains serta keilmuanya kuat pula. Islam harus unggul di segala sisi kehidupan. Islam harus meraih lagi masa kejayaannya. Untuk meraih masa kejayaan Islam kembali adalah bukan kita tetapi anak atau cucu-cucu kita. Oleh sebab itu mari kita didik anak kita dengan menyekolahkannya di sekolah yang tepat. Dan saya berharap agar Darul Mursyid tempat anak saya bersekolah terus meningkatkan kualitasnya agar terus bersada di depan sekolah lain”, tutup Surya.
Dari data yang ada di Darul Mursyid bahwa Ramadhan Pratama anak dari Surya memiliki prestasi yang baik. Ramadhan Pratama adalah pemegang juara ke-dua pada Olimpiade Matematika Institut Sepuluh November Surabaya (OMITS) tahun 2014. Dia juga meraih juara harapan dua pada kejuaraan Matematika Fantastik di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekan Baru Riau (UIN Suska) tahun 2014. Ramadhan juga suka mentas seni pada acara malam pentas seni siswa di Darul Mursyid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini