Senin, 07 April 2014

Darul Mursyid Sekolah Pencetak Juara


Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang terletak di Sidapdap Simanosor kecamatan Saipar Dolok Hole kabupaten Tapanuli Selatan adalah sekolah yang mampu mencetak siwa-siwinya menjadi juara. Hal ini disebutkan oleh Hj. Leli Panjaitan orang tua dari Pahru Azhar Simbolon salah seorang siswa Darul Mursyid, 6 April 2014 di rumahnya Jl. Sudirman no. 309 Padang Sidempuan. Beliau menambahkan bahwa siapapun orangnya yang akan bersekolah di Darul Mursyid akan dapat kesempatan menjadi orang yang kreatif dan mampu memiliki ilmu.
“Wajarlah Darul Mursyid mempunyai misi menghasilkan calon intelektual Muslim yang mandiri”, jabar Leli yang sehari-harinya adalah berniaga. ”Saya mengungkapkan ini bukan karena saya punya anak yang bersekolah di sana. Ini hanya karena saya lihat bahwa Darul Mursyid memang benar-benar bisa merubah siswa menjadi juara. Oleh sebab itu seharusnya kita bangga memiliki sekolah yang sudah memiliki prestasi akademik segudang tersebut”, papar Leli.
“Secara jujur saya katakana bahwa saya mau menyekolahkan anak saya yang bernama Pahru Azhar Simbolon ke Darul Mursyid adalah karena saya ingin anak saya menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan berbakti pada kami orang tuanya. Saya melihat perkembangan zaman saat ini sangat mengerikan sehingga kalau kita sebagai orang tua tidak memikirkan penempatan sekolah yang baik untuk anak kita maka akan kacau dan menyesal nanti. Terus terang Darul Mursyid adalah sekolah yang tepat buat anak saya. Saya yakin bahwa anak saya akan berhasil meraih cita-citanya kelak. Dengan bersekolahnya anak saya di Darul Mursyid maka pikiran saya menjadi tenang, Saya tidak lagi merasa was-was sebab anak saya pasti tidak terikut orang-orang yang ugal-ugalan”, papar Leli yang memiliki tiga orang anak ini.
Leli yang sudah ditinggal suaminya almarhum H. Ahmad Fahri Simbolon melanjutkan bahwa di Darul Mursyid anak-anak  diajarkan akhlak Islam yang kuat sebagai landasan dasar kehidupan nyata dan tidak sebatas teori saja. ”Saya senang bahwa anak saya sekarang rajin sholat Duha selain sholat wajib. Anak saya juga ikhlas berinfak saat liburan. Jadi saya melihat banyak perkembangan positif terhadap diri anak saya dengan belajar di Darul Mursyid. Oleh sebab itu saya mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru Darul Mursyid yang telah menempa akhlak dan mental anak saya”, ucapnya.
“Tidak saya pungkiri bahwa saya sangat bahagia sebab selain anak saya memiliki akhlak yang baik dia juga meraih prestasi akhir-akhir ini. Saya ditelponya bahwa Pahru anak saya juara lomba bahasa Inggris di Medan”, terang Leli sambil tersenyum gembira. ”Sekali lagi saya bersyukur kepada Allah yang telah memberi rahmad kepada anak saya”, sebut Leli seraya bersyukur.
Menurut data dari Darul Mursyid bahwa Pahru Azhar Simbolon anak dari Hj. Leli Panjaitan telah berhasil meraih juara tiga Speech Contest di Global Prima Medan. Pahru juga juara 4 di Speech Contest di Universitas Methodist Indonesia Medan. Selain itu Pahru juga tercatat sebagai siswa yang aktif dalam kegiatan ekstra sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini