Sabtu, 05 April 2014

Darul Mursyid Ikuti English Olympiad di Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan


Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Musyid (PDM) kembali mengutus siswanya untuk mengikuti English Olympiad (Olimpiade Bahasa Inggris) di Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan.Hal ini diungkapkan oleh Darwis Simbolon guru pendamping tim Darul Mursyid pada 3 April 2014 dari arena pertandingan melalui telepon selulernya. Selanjutnya Darwis mengatakan bahwa even ini cukup bergengsi sehingga Darul Mursyid tetap mengikutinya. ”Kita mengirim tim bahasa Inggris ke lomba ini dengan niat meraih prestasi. Saya yakin bahwa anak-anak akan membawa pulang hadiah”, papar Darwis yang juga guru Bahasa Inggris di Darul Mursyid.
Darwis menambahkan bahwa ada tiga siswa yang dibawanya dalam even ini. Adapun ketiga orang tersebut ialah Ahmad Mubarok kelas X, Pahru Azhar Simbolon kelas X, Rizki Khairani Nasution kelas XI. Semua peserta dari Darul Mursyid adalah tim lapis kedua. ”Kita bawa tim lapis kedua untuk pertandingan ini agar ada regenerasi. Mereka adalah tim junior MA Darul Mursyid. Namun walaupun tim kita adalah lapis kedua kita tetap menargetkan meraih juara”, tegas Darwis dan juga menjabat Kepala bagian Pembinaan Bahasa Asing di Darul Mursyid.
Berdasarkan data dari panitia pelaksana yang ditanya oleh Darwis bahwa lomba olimpiade bahasa Inggris ini diikuti oleh sekolah favorit dari berbagai daerah se-Sumatera Utara. Adapun diantara nama-nama sekolah yang ikut ialah SMA N I Medan, SMA Katolik Budi Murni Medan, SMA Methodist 1 Berastagi, SMA Sutomo 1 Medan, SMA N11 Medan, SMA Methodist 1 Medan, SMA WR Supratman Medan, SMA Santo Tomas 1 Medan, SMA N 5 Medan, MAS Darul Mursyid dan lain-lain. Sedangkan jumlah seluruh peserta yang ikut bertanding adalah sebanyak 500 orang lebih.
“Saya melihat semua sekolah punya potensi meraih juara”, sebut Darwis. ”Tapi kita tetap yakin dengan kemampuan anak Darul Mursyid. Kita tidak boleh gentar menghadapi mereka kendati sekolah-sekolah tersebut sudah punya nama besar. Kita sadar bahwa lawan-lawan yang dihadapi cukup tangguh seperti dari SMA N 1 Medan, Sutomo Medan, Methodist Medan dan lain-lain. Oleh sebab itu kita harus dukung juga dengan doa. Kita sangat mengharapkan doa-doa dari semua pihak yang mendukung Darul Mursyid.
Darwis juga melaporkan bahwa pertandingan menggunakan system penyisihan untuk mendapatkan 15 orang di semifinal. Dari semifinal akan disaring ke babak Humorous speech sebanyak 7 orang. Selanjutnya tiba di babak Grand Final yang akan menentukan juara 1, 2 dan 3. Semua pertandingan akan diselesaikan satu hari penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini