Jumat, 04 April 2014

Darul Mursyid Ikuti OSN Kabupaten Tapanuli Selatan

Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) kembali mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Tapanuli Selatan. Pertandingan yang dilaksanakan tanggal 2 April 2014 ini berlangsung di gedung SMK Pertanian Padang Sidempuan. Dalam even ini Darul Mursyid mengikuti semua cabang yang dilombakan. Ada 9 cabang lomba yang dipertandingkan dalam OSN ini yaitu matematika, biologi, kimia, fisika, ekonomi, kebumian, geografi, astronomi dan Komputer.
Dalam kegitan tersebut Darul Mursyid juga mengirim 6 orang guru pendamping. Diharapkan bahwa Darul Mursyid akan kembali meraih juara umum dan berbicara di tingkat nasional seperti tahun sebelumnya. ”Even ini adalah berjenjang dari daerah ke propinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional serta internasional”, kata Teddy Zulkifli salah seorang guru pendamping tim Darul Mursyid. ”Oleh sebab itu kami ingin lolos secara bertahap pula. Kita sadar bahwa lawan-lawan kali ini pasti sudah mempersiapkan diri. Namun kita tetap optimis bahwa Darul Mursyid akan meraih sukses. Insya Allah melalui OSN Darul Mursyid akan kembali membawa nama daerah Tapanuli Selatan dan Sumatera Utara ke tingkat nasional”, papar Teddy yang juga guru komputer di Darul Mursyid.
Dalam kesempatan yang sama Lailina yang juga salah seorang guru pendamping tim Darul Mursyid mengatakan bahwa tim yang dibawanya sudah sangat siap untuk bertanding. ”Kita membawa tim OSN yang sudah ditempah. Kita juga akan bertanding secara allout. Tetapi kita hanya menargetkan menjuarai semua cabang sehingga kita dapat berkompetisi di tingkat Sumatera Utara. Untuk tingkat Sumatera Utara nanti sudah tentu lawan yang bakal dihadapi akan lebih berat lagi sebab sekolah favorit yang unggul telah menanti di OSN Propinsi”, ujar Lailina yang juga guru biologi di Darul Mursyid.
“Kami mohon doa dari kita semua untuk pencapaian target keberhasilan OSN ini”, harap Arjun Arifin Lase guru fisika Darul Mursyid. ”Terus terang tanpa doa yang ikhlas dari kita semua tentu keberhasilan akan susah kita raih. Saya yakin semua keluarga besar Darul Mursyid akan mendoakan tim kita. Semoga Darul Mursyid kembali meraih prestasi gemilang seperti tahun lalu”, pungkas Arjun guru Darul Mursyid yang sering membawa tim Darul Mursyid di even olimpiade baik daerah, propinsi maupun nasional.
Dari arena pertandingan bahwa OSN tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan tahun ini diikuti oleh sekolah-sekolah se-kabupaten Tapanuli Selatan.Semua utusan sekolah siap untuk bertanding di even bergengsi tahunan ini. Masing-masing pemenang akan berhak mendapat tiket mengikuti OSN tingkat propinsi Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini