Minggu, 13 April 2014

Grup Nasyid Al-Fahira Raih Juara Satu pada Festival Nasyid Darul Mursyid Cup 2014

Grup nasyid Al-Fahira meraih juara satu pada Festival Nasyid Darul Mursyid Cup 2014. Festival nasyid yang berlangsung sejak tanggal 7 s.d 9 Maret 2014 di Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid ini adalah dalam rangka memperingati hari ulang tahun pesntren tersebut yang ke-21. Acara puncak yang juga dihadiri oleh Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M.Pasaribu, S.H berlangsung meriah.
Festival nasyid yang memperebutkan hadiah terbesar di Sumatera Utara ini dimenangkan oleh grup nasyid sebagai berikut Juara ke-1 diraih oleh grup nasyid Al-Fahira dari Kota Tanjung Balai dengan hadiah uang sebesar Rp 15.000.000,- serta piala bergilir. Juara ke-2 diraih oleh grup nasyid Marudan Marlasnihari dari Kota Padang Sidempuan dengan hadiah uang sebesar Rp 10.000.000,-. Juara ke-3 diraih oleh grup nasyid Ummi Madinah dari Kabupaten Mandailing Natal dengan hadiah uang sebesar Rp 8.000.000,-. Juara ke-4 diraih oleh grup nasyid Al-Wasliyah dari Kabupaten Padang Lawas dengan hadiah uang sebesar Rp 6.000.000,-. Juara ke-5 diraih oleh grup nasyid Majelis Taqlim Nur Hasnah dari Kabupaten Labuhan Batu Selatan dengan hadiah uang sebesar Rp 5.000.000,-.
Selanjutnya juara ke-6 diraih oleh grup nasyid Al-Ikhwan Siantar Barat dari Kota Pematang Siantar dengan hadiah uang sebesar Rp 4.000.000,-. Juara ke-7 diraih oleh grup nasyid Nurul Hasanah Sai Rampah dari Kabupaten Serdang Bedagai dengan hadiah uang sebesar Rp 3.500.000,-. Juara ke-8 diraih oleh grup nasyid Nurul Iman dari Kabupaten Tapanuli Selatan dengan hadiah uang sebesar Rp 3.000.000,-. Juara ke-9 diraih oleh grup nasyid Wanita Muslimat dari Kabupaten Dairi dengan hadiah uang sebesar Rp 2.500.000,-. dan juara ke-10 diraih oleh grup nasyid BKMT Siantar dari Kota Pematang Siantar dengan hadiah uang sebesar Rp 2.000.000,-. Total hadiah sebesar Rp 59.000.000,-. Selain mendapat hadiah tropi setiap grup pemenang berhak mendapat hadiah piagam penghargaan dari Darul Mursyid.
Pertandingan nasyid Darul Mursyid Cup 2014 ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. ”Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Tapanuli Selatan Bapak H. Syahrul M. Pasaribu, S.H yang telah banyak membantu sehingga festival nasyid ini berjalan sukses”, kata Jafar Syahbuddin Ritonga ketua umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yapenhir) pengelola Darul Mursyid. ”Dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan rasa terimaksih kepada mitra kerja kami yang telah membantu acara lomba nasyid tahun ini,mereka adalah PT Bank Rakyat Indonesia BRI, TBK Cabang Padang Sidempuan sebagai Donatur utama, PT Bank Sumut cabang Padang Sidempuan, Penerbit Tiga Serangkai Cabang padang Sidempuan, PT Agincourt Resort Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, CV Fajar Baru Padang Sedempuan.Kami juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu baik secara moral maupun material yang tidak dapat disebutkan satu persatu”, papar Jafar yang juga dosen S2 MM bidang Sumber Daya Manusia. ”Saya berharap dengan adanya festival nasyid ini maka hubungan kita semakin erat. Kami ingin semua lapisan masyrakat merasakan keberadaan Darul Mursyid sebagai lembaga pendidikan Islam yang akan melahirkan pemimpin Muslim yang intelek dan dapat merubah bangsa ini menjadi lebih baik lagi”, pungkas Jafar yang masih menimba ilmu S3 bidang DBA Universitas Sains Malaysia (USM) di Pulau Pinang Malaysia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ide, Kiritk, Pesan silahkan Anda tulis di sini